Notification

×

Iklan


Iklan


'Aklamasi' Terpilih Sebagai Ketua IKA FAI UISU Periode 2023 - 2027, Razman Arif: Gelar Pertama Saya 'DR' Dari Fakultas Tarbiyah

Sabtu, 14 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-14T15:34:47Z



Ayomedan.com - Medan, DR. Razman Arif Nasution SH, S.Ag, MH, Ph.D (foto) terpilih secara 'aklamasi' sebagai Ketua IKA FAI UISU Periode 2023 - 2027, saat kegiatan Reuni Akbar dan Musyawarah ke-III tahun 2023 Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Agama Islam (IKA FAI), di lantai 2 Grand Ball Room Emerald Garden Internasional Hotel, Jalan Kolonel Laut Yos Sudarso, Sabtu (14/10/2023) siang.

Diawali pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan Qori Nasional Gunawan Tanjung S.Ag, acara Reuni dibuka Ketua DPP IKA UISU Musa Rajeck Sah diwakili Ketua OKK Ny Rosda.




Usai dibuka, kegiatan dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Habibullah S.Ag yang menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan ini semata-mata untuk menyambung tali silaturahmi  keluarga besar alumni Fakultas Agama Islam Universitas Islam Sumatera Utara.

"Dengan thema 'Merajut Ukhuwah Menggapai Berkah' ini, diharapkan alumni IKA FAI UISU dari tahun 1988 hingga 2022, dapat berkumpul. Termasuk keluarga pendiri UISU, Rektor, Dekan, Pembina dan Pengawas," katanya.




Menurut Habibullah, musyawarah IKA FAI terakhir dilaksanakan pada tahun 2015. Untuk itu, kegiatan hari merupakan regenerasi kepengurusan IKA FAI UISU.

"7 Januari 1954, sejarah berawal Fakultas Syari'ah dan Tarbiyah  kemudian digabungkan menjadi Fakultas Agama Islam," jelasnya.

Sementara itu, DR H Razman Arif Nasution SH, S.Ag, MA, (Ph,d) yang merupakan alumni, Ketua terpilih IKA FAI 2023 - 2027 dan juga inisiator Reuni Akbar ini, dalam sambutannya mengatakan bahwa UISU merupakan Universitas Islam tertua di Sumatera Utara.

"Untuk itu, saya ucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Rektor, Pengawas dan Pembina, atas  bersatunya kembali FAI Universitas UISU. Saya optimis, UISU akan menjadi pelopor yang akan setara dengan universitas lain kedepannya," tuturnya.




Kegiatan Reuni Akbar ini serta terpilihnya dirinya sebagai Ketua IKA FAI sambung Razman, juga sebagai ajang untuk menepis fitnah yang menyebut kalau ijazah akademisi yang dimilikinya palsu.

"Gelar DR merupakan gelar pertama saya dari Fakultas Tarbiyah UISU. Dan bukti yang tak terbantahkan saat ini, keluarnya verifikasi Daftar Calon Tetap (DCT) ia sebagai calon anggota DPR-RI oleh KPU pusat, dengan seluruh penyertaan gelar yang dimiliki," tandasnya.

Drs. H Yulizar Parlagutan Lubis selaku Ketua DPF IKA FAI UISU Medan, dalam kesempatan ini menambahkan dengan kegiatan Reuni Akbar dan Musyawarah ke-III, untuk menunjukkan bahwa Fakultas Agama Islam UISU masih eksis di Sumatera Utara.

"Kedepannya IKA dan FAI harus berkolaborasi, agar terkumpul data lengkap. Sehingga diketahui, siapa saja alumni Fakultas FAI yang sudah berke di seluruh penjuru Nusantara," ucapnya.

Wakil Rektor UISU, Abdul Haris Nasution mewakili Rektor mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan Reuni Akbar ini.  "Terkhusus saat Musyawarah ke-III ini, telah terpilih kepengurusan IKA FAI baru yang mampu membawa kejayaan UISU dimasa yang akan datang," Imbuhnya. (A-Red)