Notification

×

Iklan


Iklan


Puncak Peringatan Harhubnas 2023, 2500 Orang Ikuti Gerak Jalan Santai, Iswar Lubis: Kita Perkokoh Persatuan di Internal dan Eksternal

Minggu, 15 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-15T10:25:00Z

foto, Kadishub dan pimpinan OPD lepas peserta gerak jalan santai 


AyoMedan.com - Medan, Gerak jalan santai yang diikuti sekitar dua ribu lima ratus orang merupakan puncak rangkaian Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023 yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan  di Taman Ahmad Yani, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Maimun, Minggu (15/10/2023) pagi.


Kepada wartawan, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan Iswar Lubis S.SiT, MT, mengatakan bahwa Harhubnas yang jatuh pada setiap 17 September, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Termasuk gerak jalan santai yang diikuti keluarga besar Dishub Medan ini, bertujuan meningkatkan keakraban dan merajut kolaborasi internal serta pihak luar.


foto, Kadishub Iswar didampingi Sekretaris dan para Kabid


"Kami sadar, ke depan tantangan Dishub semakin berat dengan semakin dinamisnya sarana transportasi. Salah satu solusi, selain memiliki strategi jitu, kita harus memperkokoh persatuan di kalangan internal dan pihak luar," kata Iswar didampingi Sekretaris Dishub Suriono dan para kepala bidang (kabid).


foto, Kadishub Iswar ikuti kegiatan gerak jalan santai


Harapnya, sambung Iswar, kegiatan jalan santai ini mampu memperkuat persatuan di kalangan perhubungan untuk menghadapi tantangan-tantangan ke depan, tentunya dengan dukungan instansi terkait.


"Seperti kegiatan ini, bukan hanya dengan kepolisian, organisasi perangkat desa (OPD) dan lainnya. Tetapi kolaborasi juga dijalin dengan Dishub Kota Binjai, Deliserdang dan provinsi," ujarnya.


Gerak jalan santai dilepas Kadishub Kota Medan bersama pimpinan OPD lainnya di depan pintu masuk Taman Ahmad Yani, dengan rute mengitari beberapa ruas jalan hingga kembali ke titik awal.


foto, personil dishub raih hadiah utama


Kegiatan semakin meriah dengan hiburan musik dan lucky draw yang menyediakan hadiah menarik bagi ribuan peserta, di antaranya sepeda gunung, sepeda listrik, televisi dan hadiah utama kulkas 4 pintu serta satu unit sepeda motor matic.


foto, perwakilan Kasatlantas Polrestabes Medan tarik kertas undian


Berita sebelumnya, dalam rangkaian memeriahkan Harhubnas, Dishub Medan telah menggelar pertandingan sepak bola, badminton, trup gembira, catur, tenis meja antar divisi di Stadion Teladan, Sabtu (2/9/2023) sore.


Dalam kesempatan itu Kadishub Kota Medan, Iswar mengungkapkan kalau pihaknya melaksanakan Pekan Olahraga Perhubungan guna meningkatkan jiwa korsa para personel.


“Saya ingin, kita semua merasakan kebersamaan, sekaligus mengetahui bahwa Perhubungan telah memberikan kita kehidupan. Semoga kegiatan ini mampu mewujudkan Dinas Perhubungan yang kuat dan hebat,” tuturnya seraya berharap kekompakan yang terjalin selama ini bisa diaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari. (A-Red)