Notification

×

Iklan


Iklan


Hasyim SE Hadiri Acara HUT Dewa Siong Te Kong, Rudi Hartono: Beliau Dipilih Dewa Membuka Kegiatan Ini

Selasa, 24 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-24T03:58:20Z



AyoMedan.com - Medan, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE menghadiri acara HUT Siong Te Kong yang merupakan Dewa menurut kepercayaan suku Tionghoa di Cetiya Magga Bodhi Sejati, Jalan Bambu Kecamatan Medan Timur, Kota Medan Senin (23/10/2023).


Kedatangan Ketua DPRD Medan ini ditemani oleh Rudi Wu, Agus Setiawan (Bacaleg DPRD Medan Dapil 4 Partai PDI Perjuangan Medan), anggota DPRD Provinsi Sumut, Sugianto Makmur (Caleg DPR RI Partai PDI Perjuangan). Terlihat hadir, ratusan warga tionghoa dari berbagai daerah di kota Medan, tamu undangan dan kerabat dekat pimpinan Cetiya Magga Bodhi Sejati, Rudi Hartono,S.Kom.


Kepada awak media, Politisi partai PDI Perjuangan, Hasyim SE mengatakan bahwa kehadirannya di Cetiya Magga Bodhi Sejati adalah dalam rangka turut memperingati hari kesempurnaan dan perayaan ulang tahun Dewa Siong Te Kong.


"Dalam tradisi kepercayaan Tiong Hoa, perayaan dewa ini untuk do'a keselamatan, kesejahteraan, kebahagiaan, kesehatan dan menjauhkan hal hal negatif dari diri manusia," ucapnya.


Selain itu, sambung Legislatif asal Dapil 4 Kota Medan ini, dimana negara Indonesia akan memasuki tahun pemilu (tahun politik), yang merupakan pesta demokrasi.


"Diharapkan, pemilihan legislatif dan presiden nanti bangsa Indonesia tetap kuat, bersatu dan tidak terpecah serta kondusif," pintanya.


Sementara itu, Pimpinan Cetiya Magga Bodhi Sejati, Rudi Hartono SE juga menjelaskan atas kehadiran Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE dan juga tokoh masyarakat Tionghoa, karena dipilih oleh dewa untuk membuka acara perayaan ulang tahun Dewa Siong Te Kong di Cetiya Magga Bodhi Sejati.


"Kehadiran pak Hasyim di acara ini, merupakan pilihan dewa untuk membuka kegiatan ini. Dewa memilih, karena Hasyim sinergis sehingga diharapkan dapat bermanfaat baik bagi bapak Hasyim dan juga masyarakat kota Medan pada umumnya agar mendapatkan keberkahan, kesuksesan, kebahagiaan dan cita cita yang diharapkan bersama atas se izin nya," tutur Rudi Hartono yang juga wakil sekretaris Permabudhi Sumut.


Rudi kembali menyebut, banyak umat Budha yang merayakan ulang tahun Dewa pada bulan Oktober, dengan harapan dapat memberikan keberkahan dan kesejahteraan bagi seluruh umat manusia di muka bumi.


"Kiranya kegiatan tersebut dapat berlangsung secara berkelanjutan di tahun mendatang," pungkasnya. (A-Red)