Notification

×

Iklan


Iklan


HT Bahrumsyah: Pimpinan Serta Anggota DPRD Mendukung Sekwan Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

Rabu, 04 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-04T08:16:32Z



Ayomedan.com -  Medan, Sekretariat DPRD Kota Medan menyatakan komitmen dan mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan.


Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM ini dipimpin langsung oleh Muhammad Ali Sipahutar, S.S.T.P., M.A.P., selaku Sekretaris DPRD Kota Medan, serta disaksikan Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Medan, Senin (02/10/2023).


Pencanangan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. T. Bahrumsyah, S.H., M.H.


Selanjutnya, Sekretaris DPRD Kota Medan mendeklarasikan pernyataan komitmen bersama yang diikuti oleh seluruh Aparatur di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan, dan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Sekretaris DPRD Kota Medan yang disaksikan Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Medan.


Dalam sambutannya, H.T. Bahrumsyah, S.H., M.H., menyampaikan bahwa pelaksanaan Zona Integritas merupakan miniatur pelaksanaan reformasi birokrasi yang juga menjadi prioritas di Sekretariat DPRD Kota Medan.


“Kami Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Medan mendukung sepenuhnya setiap tahapan dalam Pembangunan Zona Integritas ini. Kami juga mengapresiasi, jika beberapa waktu yang lalu Sekwan telah memilih agen-agen perubahan di Setwan. Diharapkan Setwan Kota Medan akan memberikan kontribusi nyata dan dapat menjadi percontohan bagi perangkat daerah lain tentang penerapan tata kelola yang baik serta memberikan pelayanan publik yang prima dan berintegritas," kata Bahrumsyah.


Diketahui, bahwa Zona Integritas adalah instansi pemerintah termasuk Sekretariat DPRD Kota Medan, dimana pimpinan dan jajarannya telah berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, khususnya dalam hal mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.


Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Medan ini juga turut disaksikan beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan, antara lain Inspektorat Kota Medan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Medan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Medan, serta Bagian Organisasi Setda Kota Medan.


Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Sosialisasi Anti Korupsi oleh Narasumber Pembangunan Zona Integritas, Dr. H. Fakhrurrazi, M.Si., kepada seluruh Aparatur di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan. (A-Red)