Notification

×

Iklan


Iklan


Komjak RI Observasi Lapangan dan Penilaian Pembangunan Zona Integritas WBK Kantor Kejati Sumut

Senin, 30 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-30T08:54:42Z



AyoMedan.com - Medan, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto, SH, MH didampingi para Asisten, Kabag TU, para Kasi dan Kasubbag, menerima kunjungan Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (Komjak RI) di ruang kerja Kajati Sumut, Kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution, Medan,  Jum'at (27/10/2023).


Tim Komjak yang hadir, Wakil Ketua Komjak RI Babul Khoir Harahap, SH, MH, Anggota Komjak RI Resi Anna Napitupulu, SH, MH dan Staf Sekretariat Komjak RI Bornok Manorsa Marbun, SH melakukan kegiatan Pemantauan Tata Kelola Organisasi Kelengkapan Sarana dan Prasarana (Penilaian WBK/WBBM).


Kasi Penkum Kejati Sumut, Yos A Tarigan,SH,MH menyampaikan bahwa pada kesempatan kunjungan Komjak RI ke Kejati Sumut, Kajati Sumut Idianto menjelaskan beberapa Produk Unggulan Kejati Sumut dan bentuk pelayanan yang berjalan secara berkesinambungan di kantor Kejati Sumut.


"Pembangunan di Kejati Sumut adalah wujud bentuk kepedulian dan komitmen Kejati Sumut untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Sumut," ucapnya.


Saat berada di Kantor Kejati Sumut, sambung Yos, Tim Komjak RI melakukan pemantauan on the spot ke ruangan dan berdialog langsung dengan pegawai Kejati Sumut.


"Tim Komjak memantau Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan ber-interaksi langsung dengan masyarakat yang berada di PTSP, melihat ruangan per ruangan dan berdialog langsung dengan penerima laporan pengaduan masyarakat," jelasnya.


Diketahui, Observasi Lapangan Satuan Kerja Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang berlangsung sejak Rabu (25/10/2023) sampai Jumat (27/10/2023) tidak hanya mengunjungi kantor Kejati Sumut. Sebelumnya tim Komjak RI juga melakukan observasi ke Kejaksaan Negeri Tanjung Balai dan Kejaksaan Negeri Medan. (A-Red)