Notification

×

Iklan


Iklan


PT.Taman Malibu Indah Hibahkan Tanah dan Gedung Bulutangkis Kepada Pemko Medan

Kamis, 26 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-26T15:04:46Z



AyoMedan.com - Medan, Pemko Medan berterimakasih kepada PT.Taman Malibu Indah yang telah menghibahkan tanah beserta gedung bulutangkas yang terletak di Perumahan Malibu Indah kepada Pemko Medan.


Proses hibah tersebut ditandai dengan penandatanganan bersama antara Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan, Endar Sutan Lubis dengan Direktur PT. Taman Malibu Indah , Victor Naro Paradongan Sinaga.


Dalam sambutan tertulis Wali Kota Medan, yang dibacakan Endar Sutan Lubis menjelaskan bahwa pelaksanaan PON XXI 2024 Aceh-Sumut sudah semakin dekat. Dalam pelaksanaanya, Kota Medan turut serta secara aktif karena akan menjadi tuan rumah dalam beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan. Karena itu, Pemko Medan sangat antusias dalam menyambut PON ini.


"Antusiasme sudah terlihat dari persiapan yang kita lakukan, mulai dari melakukan revitalisasi lokasi PON yang ada di kota Medan," kata Endar.


Selain itu, lanjut Endar lagi, guna mendukung pelaksanaan PON XXI agar lebih optimal, Pemko Medan juga sudah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang akan bertanding. Salah satunya melalui fasilitas olahraga yang dipersiapkan kepada para atlet sebagai tempat berlatih.


"Salah satunya adalah gedung bulutangkis yang hari ini di serah terimakan kepada kita. Gedung ini akan kita pergunakan untuk membina atlet-atlet bulutangkis yang berprestasi. Karena atlet ini tidak hanya dipersiapkan untuk PON saja, melainkan juga untuk pertandingan lainya," jelas Endar.


Untuk itu, lanjut Endar, Pemko Medan sangat berterimakasih kepada PT.Taman Malibu Indah yang telah menghibahkan gedung bulutangkis ini kepada Pemko Medan. Hal ini menjadi bukti dukungan nyata bagi Pemko Medan, dalam upaya melengkapi fasilitas sarana dan prasarana olahraga di Kota Medan.


"Upaya yang kita lakukan ini ialah bagaimana menjadikan Medan sebagai kota atlet yang ramah bagi atlet untuk berlatih dan meningkatkan kemampuannya," imbuhnya.


Sebelumnya, Direktur PT. Taman Malibu Indah, Victor Naro Paradongan Sinaga dalam sambutan singkatnya mengatakan, PT. Taman Malibu Indah terus memberikan dukungan terhadap program Pemko Medan, khususnya dalam program pengembangan olahraga. 


Oleh sebab itu, PT. Taman Malibu Indah menyerahkan tanah beserta gedung bulutangkis kepada Pemko Medan seluas 2975 meter persegi.


"Gedung ini dibangun untuk sarana olahraga warga Taman Malibu Indah dan juga atlet kota Medan. Kami berharap penyerahan gedung ini bermanfaat untuk pengembangan olahraga di kota Medan," harapnya. (A-Red)