Notification

×

Iklan


Iklan


Benny Sihotang SE, MM Gelar Sosialisasi Penyebarluasan Idiologi Pancasila dan Kebangsaan di Kelurahan Sei Sikambing B

Selasa, 07 November 2023 Last Updated 2023-11-07T10:59:17Z



AyoMedan.com - Medan, Anggota DPRD Sumatera Utara Dapil Sumut II Fraksi Gerindra, Benny Harianto Sihotang, SE, MM berkesempatan menyampaikan sosialisasi tentang Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan, yang berlangsung di area parkir Toko Irama House, Jalan Merak Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa(07/11/2023). Yang mana, kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan do'a oleh bapak Amsari.


Dalam kegiatan tersebut, Lurah Sei Sikambing B yang diwakili Kasitrantib ING Milala mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Sumut, Benny Harianto Sihotang yang mau menyampaikan sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Sei Sikambing B.


"Agar anak-anak generasi penerus kita memiliki kecintaan terhadap tanah air Indonesia. Hal ini dipandang perlu menghadapi zaman digital saat ini. Jangan sampai mereka lebih memahami idiologi bangsa barat daripada idiologi Pancasila," katanya.


Sementara itu, Tanzil selaku Sekjen PAC Gerindra Medan Helvetia juga mengingatkan, bahwa sebentar lagi kita akan dihadapkan dengan pemilu serentak 2024, dan setiap masa pemilihan tentu ada perbedaan pandangan.


"Untuk itu mari sama-sama kita menyikapi hal tersebut dengan bijak, dengan memilih sosok pemimpin yang pantas, kita kenal dan layak seperti Bapak Benny Harianto Sihotang sebagai perwakilan rakyat di DPRD Sumut priode 2024-2029. Selain itu, saya juga mengingatkan, agar masyarakat dapat memahami tata cara aturan memilih di TPS surat suara nantinya," imbuhnya.


Di akhir sambutannya, Tanzil tak lupa mengajak masyarakat Medan Sunggal untuk menciptakan Pemilu 2024 sebagai Pemilu damai. "Jangan saling menghujat dan saling mencaci dengan sesama saudara kita sendiri, hanya dikarnakan perbedaan pilihan dan pandangan," pintanya.




Sebelumnya, Benny Harianto Sihotang dalam penyampaiannya tentang pemahaman Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan kepada ratusan warga masyarakat yang hadir, mengajak agar di setiap pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara harus mencerminkan nilai - nilai sila dari Pancasila.


"Kalau kita warganegara Indonesia yang baik, sudah pasti kita mematuhi ideologi Pancasila sebagai lambang negara," ucapnya.




Kalau ditahun 90 an dulu, lanjut Benny Sihotang lagi, pehamaman ideologi Pancasila ini sangat melekat pada diri kita masing-masing.


"Sebab, diawal masuk tahun ajaran baru, seluruh sekolah ada melakukan penataran Pedoman Penghayatan Pengamalan Pancasila (P4) kepada seluruh siswa dan mata pelajaran PMP. Dalam penataran itu, dijabarkan secara gamblang tentang pemahaman Pancasila lebih mendalam," ujarnya.


Usai menjelaskan pemahaman idiologi Pancasila, Benny Sihotang mempersilahkan bagi masyarakat yang hadir untuk mengajukan pertanyaan, terkait permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat namun belum direalisasikan sampai saat ini.




Mendengar usulan itu, Gres Yufina br Tarigan (foto ) warga Jalan Setiabudi Gg. Ampera yang juga seorang Kepling 17, mewakili warganya meminta agar lampu jalan dan tiang listrik disekitar tempat tinggalnya diganti. 


"Pak Benny, lampu jalannya mati, sudah lama kami usulkan untuk penggantian tapi belum diganti hingga sekarang. Termasuk penambahan tiang lampu jalan juga," harapnya.


Menjawab permintaan Gres Yufina, Benny Sihotang langsung mengontak Kabid Lampu Jalan, dalam percakapan itu Benny Sihotang meminta agar masalah lampu dan tiang listrik segera di tangani dengan serius.


"Siap pak, besok segera kita turunkan tim untuk menindak lanjuti aduan masyarakat Lingkungan 17," bunyi percakapan Kabid LPJU bersama Benny Sihotang melalui telepon seluler.




Sementara itu, Rachman (foto) warga Jalan Merak juga mengeluhkan tidak pernah menikmati pelayanan air bersih selama puluhan tahun. "Mohon pak Benny menjembatani permintaan kami ini kepada pihak PDAM Tirtanadi," harapnya.


Menjawab permintaan pak Rachman, Benny Sihotang mengungkapkan bahwa untuk pelayanan pemasangan meteran baru sedang ditutup oleh pihak PDAM.


Hal ini dikarenakan, tambah Benny, pasokan atau persediaan air PDAM saat ini tidak mampu melayani masyarakat atau para pelanggan yang jumlahnya kian hari terus bertambah.


"Makanya, masyarakat harus bersabar hingga akhir Desember untuk pemasangan baru. Nanti, sekitar 700 liter air perdetik bantuan dari Binjai atau Langkat akan dialirkan ke Kota Medan. Itu janji mereka, mudah-mudahan penampungan air bersih (Resepor) yang sudah ada berfungsi dengan baik," pungkasnya.




Amatan wartawan, dipenghujung kegiatan sebalim dilakukan sesi foto, ratusan masyarakat yang hadir mendoakan agar Benny Harianto Sihotang duduk kembali dua priode di DPRD Sumut. (A-Red)