Notification

×

Iklan


Iklan




Sambut Hari Pahlawan, Wong Chun Kembali Kunjungi 5 Bayi Penderita Stunting

Selasa, 14 November 2023 Last Updated 2023-11-14T14:04:20Z



AyoMedan.com - Medan, Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan yang juga Ketua Permabudhi Sumut, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B, kembali mengunjungi dan memberikan asupan vitamin serta gizi kepada lima (5) bayi penderita Stunting yang selama ini dibawah pengawasan nya, Senin (13/11/2023).


Penderita stunting yang pertama dikunjungi, seorang bayi bernama Jehan Arisa Pakpahan (4 tahun) yang tinggal di Jalan Mustapa Gang 7 Kelurahan PBD I, Kecamatan Medan Timur, yang sebelumnya masih memakai selang dan saat ini menurut pengakuan dari kedua orangtuanya tidak memakai selang (selang sudah dilepas).


Saat ini, kondisi Jehan mengalami perubahan drastis, dimana bobot badannya bertambah 10 kg dan  kesehatannya setiap hari mengalami peningkatan secara signifikan.


Orang tua Jehan, Sandi Zurahmat Pakpahan dan Siska Melfi Putri, saat dikunjungi anggota DPRD Kota Medan asal dapil 3 ini sangat senang. Sebab, setelah mengkonsumsi susu dan vitamin pemberian Wong Chun Sen, anaknya semakin sehat.


"Terimakasih pak Wong, anak saya semakin hari semakin sehat. Setelah mengkonsumsi susu dan vitamin yang bapak berikan setiap bulannya kepada anak saya. Lihatlah pak betapa cerianya anak saya sekarang, sudah bisa tertawa dan bicara, terimakasih pak Wong, ujar kedua orangtua bayi Stunting ini penuh haru.


Mendengar kabar tersebut, Ketua Permabudhi Sumut ini pun sangat senang. Wong pun berharap kesehatan Jehan Pakpahan kedepannya terus membaik.


"Semoga kesehatan anak ibu terus mengalami perkembangan. Apalagi tadi saya dengar berat badannya bertambah 10 kilogram. Terus perhatikan bayinya dan rutin mengkonsumsi susu dan vitamin yang saya berikan," harap Wong.


Mendengar ucapan dari sekretaris Komisi 2 DPRD Kota Medan ini, kedua orangtua Jehan Pakpahan berterimakasih dan mendoakan agar Wong duduk kembali sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Medan.


Selanjutnya, Wong Chun Sen kembali melanjutkan kunjungannya untuk memberikan susu dan vitamin kepada bayi penderita Stunting lainnya di dapil III.


Kepada awak media, Wong mengatakan dari lima (5) balita penderita Stunting yang diberikan asupan susu dan vitamin, bertambah satu lagi mengalami perubahan perkembangan semakin membaik.


"Ada Tuk Maida Dalimunthe (4)  warga Jalan Bersama Gang Sembada, Medan Tembung saat ini sudah normal dan sudah dapat bermain dan berlari dengan teman seusianya. Ada lagi bayi bernama Adriel Delano Siagian (4,5), dimana anak dari Anggiat Siagian dan Grace warga Jalan Gorilla Gg Gagal Merah, Medan Perjuangan ini dulunya mengalami pertumbuhan yang kurang baik dan lemah. Setelah diberikan susu serta vitamin, saat ini kondisi bayi tersebut semakin sehat dan sudah bisa bermain," terangnya.


Menurut Wong, sejak diberikan asupan susu dan vitamin pada April 2022 lalu,ke lima balita penderita Stunting terus mengalami perkembangan kesehatan yang semakin membaik.


"Dari lima (5) balita penderita Stunting yang menerima asupan susu dan vitamin, lanjut Wong,  saat ini sudah menjadi tiga bayi yang mengalami perkembangan kesehatan semakin membaik," tuturnya.


Berikut nama nama balita penderita Stunting yang selama ini telah diberikan bantuan asupan susu dan vitamin:


*1.Jehan Arisa Pakpahan (3,5) yang tinggal di Jalan Mustapa Gang 7 Kelurahan PBD I, Kecamatan Medan Timur.
*2.Raffi Yestan Situmeang Gg.Balam
Kelurahan Tegal Rejo kec.Medan Perjuangan
*3.Adriel Delano Siagian (4,5), dimana anak dari Anggiat Siagian dan Grece warga Jalan Gorilla Gang Gagal Merah, Medan Perjuangan.
*4.Afia Indira Putri (4) Jalan Pertiwi Gang Kesuma No.10, Medan Tembung.
*5.Tukmaida br Dalimunthe, anak Ke-5 dari pasangan Dawani Dalimunthe dan Dalimunthe warga Jalan Bersama Gang Sembada, Medan Tembung. (A-Red)