Notification

×

Iklan


Iklan


Dampak Pembangunan Underpass HM Yamin, Dishub Medan Tutup dan Alihkan Sejumlah Ruas Jalan Untuk Sementara

Minggu, 10 Desember 2023 Last Updated 2023-12-10T13:54:30Z



AyoMedan.com - Medan, Dampak dari pembangunan underpass Jalan HM Yamin simpang Jalan Jawa, Kecamatan Medan Timur yang saat ini mulai dikerjakan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan akan menutup serta mengalihkan arus lalu lintas diseputaran jalan tersebut.


“Upaya untuk menjaga kelancaran pembangunan, kami bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan akan melakukan penutupan jalan dan pengalihan sejumlah arus lalu lintas mulai Jum'at (08/12/2023) pukul 22.00 Wib hingga pengerjaan pembangunan underpass selesai,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis (foto) kepada wartawan, Jum'at (08/12/2023) sore.


Iswar menerangkan, adapun beberapa ruas jalan yang akan ditutup, yaitu Jalan HM Yamin simpang Jalan Gudang dan Jalan Gaharu simpang Jalan Sena. Penutupan jalan juga dilakukan di Jalan Perintis Kemerdekaan simpang Jalan Timor dan Jalan Veteran simpang Jalan Bangka.


“Kami telah menyiapkan beberapa jalan alternatif, bagi pengendara dari Glugur menuju pusat kota, dialihkan ke Jalan Balaikota. Kemudian yang dari Aksara menuju inti kota dialihkan ke Jalan Thamrin. Dari Aksara ke Belawan diminta melalui Jalan Sutomo,” jelasnya.


Ditambahkan Iswar, selanjutnya arus lalu lintas Jalan Veteran dari arah Jalan Sutomo menuju Jalan Irian Barat, dialihkan ke Jalan Veteran (Sambu). Berikutnya, arus lalu lintas dari Jalan Timor mulai simpang H.M Yamin sampai Jalan Perintis Kemerdekaan diberlakukan sistem satu arah untuk sementara waktu.


“Termasuk arus lalu lintas dari Jalan Irian Barat dan Jalan Jawa mulai simpang Uniland sampai batas lokasi pengerjaan underpass, untuk sementara waktu diberlakukan sistem dua arah,” tuturnya.


Menurut Iswar, hingga pengerjaan underpass selesai, pihaknya menempatkan personel pada simpang-simpang dan ruas jalan yang terdampak untuk membantu para pengendara yang melintas.


Guna menghindari kemacetan dan ketidaknyamanan, lanjut Iswar, para pengguna jalan disarankan menggunakan jalur alternatif yang telah disediakan.


“Yang paling utama, pengendara dipastikan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan arahan petugas demi keselamatan bersama,” pungkasnya. (A-Red)