Notification

×

Iklan


Iklan


Koramil 01/SGL Gelar Kegiatan Karya Bakti TNI AD Bersama Forkopimcam Sunggal, Ormas dan Masyarakat

Jumat, 08 Desember 2023 Last Updated 2023-12-08T10:21:11Z



AyoMedan.com - Sunggal, Koramil 01/SGL bersama Forkopimcam Sunggal, Ormas dan masyarakat mengelar kegiatan karya bakti di Dusun XIII Desa Sei Semayang seputaran pekan Rebo pada Jum'at (08/12/2023) mulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk mendukung penuh kegiatan Karya Bakti TNI AD Thn 2023 yang secara serentak di laksanakan jajaran satuan teritorial se Indonesia.


"Tujuan kita menggelar kegiatan karya bakti ini, untuk mengurangi terjadinya banjir diwilayah Kecamatan Sunggal, akibatkan curah hujan yang tinggi dan untuk mencegah penyakit DBD yang di akibatkan oleh nyamuk," kata Danramil 01/SGL, Kapten Kav Ishak Iskandar kepada AyoMedan.
  



Untuk itu, sambung Danramil, dalam kegiatan ini kita menggandeng unsur ormas yang ada, baik itu FKPPI Rayon 020215, Pemuda Batak Bersatu (PBB), Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sei Semayang, Pramuka dan Masyarakat.


"Saya mengajak seluruh yang hadir, untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan berupaya untuk meminimalisir terjadinya banjir akibat tumpukan sampah dan tanah yang ada di parit/sungai. Apabila aliran air parit/sungai lancar,  musibah banjir dan wabah DBD ataupun penyakit malaria dapat dihindari," ujar Danramil.




Sementara itu, Camat Sunggal  Danang Purnama Yuda dalam arahan singkatnya, mendukung kegiatan Karya Bakti TNI AD Thn 2023 yang dilaksanakan personil Koramil 01/SGL.




"Apalagi dalam pelaksanaan kegiatan karya bakti ini, juga dilakukan penanaman ponon di SMK Bayu Pertiwi. Atas terlaksananya kegiatan karya bakti ini, saya ucapkan terimakasih kepada bapak Danramil beserta seluruh personil, ormas dan seluruh masyarakat yang terlibat dalam aksi bersih-bersih hari ini," tuturnya singkat. (A-Red)