Notification

×

Iklan


Iklan


Kodim 0201/Medan dan Pemko Medan Kolaborasi Gelar Karya Bakti TNI di Pasar Petisah

Jumat, 08 Desember 2023 Last Updated 2023-12-08T11:15:22Z



AyoMedan.com - Medan, Kodim 0201/Medan dan Pemko Medan beserta jajaran mengadakan karya bakti TNI skala besar di Pasar Petisah Medan, Jum'at (08/12/2023). Kegiatan ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan.


Karya bakti TNI skala besar ini, dibuka oleh Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawwad melalui Kasdim 0201/Medan, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe. Hadir pada acara pembukaan ini, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno SE, Camat Medan Petisah Arafat Syam, para danramil jajaran Kodim 0201/Medan, jajaran PUD Pasar Medan, unsur Kecamatan Medan Petisah, perwakilan Satpol PP, Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) Mester Harahap, Ketua Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) Medan Siswarno dan para ketua organisasi masyarakat (ormas) di Kecamatan Medan Petisah.


"Kegiatan ini melibatkan 250 personel. Untuk pengerjaan kegiatan, para personel yang terlibat dibagi dalam empat sektor," ucap Zainal Abidin .


Ditambahkannya, langkah ini agar menciptakan Pasar Petisah menjadi lebih bersih. Bukan itu saja, diharapkan dari karya bakti TNI ini menanamkan kesadaran menjaga kebersihan kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Terlebih menyongsong Indonesia Emas 2045.


"Kebersihan sebagian dari iman. Kita harapkan bisa berperan dalam menuju Indonesia Emas 2045 lewat kebersihan. Kegiatan ini diharapkan bisa berkelanjutan. Mari sama-sama kita laksanakan kegiatan ini, niatkan dengan ibadah," terangnya.


Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menyampaikan, bahwa PUD Pasar Medan sangat berterima kasih kepada Kodam I/BB khususnya Kodim 0201/Medan yang memilih Pasar Petisah sebagai sasaran karya bakti TNI skala besar.


Sebab, karya bakti ini sangat membantu PUD Pasar dalam menciptakan dan merawat kebersihan pasar dan lingkungan pasar, terlebih menjelang natal dan tahun baru (nataru).


"Kami harapkan ini bisa  mencegah timbulnya genangan maupun penyakit akibat jentik nyamuk. Selain itu, dari karya bakti TNI ini bisa menambah kenyamanan bagi masyarakat yang datang ke Pasar Petisah," kata Suwarno.


Ditambahkan Suwarno, karya bakti ini merupakan cerminan gotong royong yang merupakan jati diri bangsa Indonesia. "Karena itu, kami berharap kolaborasi seperti ini dapat terus berkelanjutan dan berkesinambungan dimasa mendatang," pungkasnya (A-Red)