Notification

×

Iklan


Iklan




Memasuki Musim Penghujan, Antonius Tumanggor: Biar Gak Banjir Jangan Buang Sampah ke Sungai

Sabtu, 02 Desember 2023 Last Updated 2023-12-02T00:52:50Z



AyoMedan.com - Medan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor S.Sos mengimbau dan mengajak masyarakat, agar menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, karena akhir-akhir ini cuaca di kota Medan sangat ekstrim.


"Dimana cuaca yang tadinya panas terik, tiba tiba hujan turun dengan derasnya. Sehingga dikawatirkan akan menyebabkan banjir, akibat didalam saluran drainase ada tumpukan sampah," katanya kepada wartawan melalui telepon selulernya, Jum'at (01/12/2023).


Menurut Politisi Partai NasDem ini, untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada musim hujan saat ini,  bapak dan ibu sekalian agar tetap menjaga kebersihan.


"Jangan membuang sampah sembarangan, terutama di parit, sungai dan tempat tempat lahan kosong yang padat penduduk. Faktor sampah yang menumpuk dapat memicu berbagai penyakit, seperti penyakit kulit dan penyakit menular lainnya, makanya ini harus kita waspadai," ucapnya


Ditambahkan wakil rakyat asal dapil 1 Medan ini lagi, hal itu perlu dukungan Lurah dan Camat dengan melakukan sosialisasi tentang persampahan secara intens.


"Ini tantangan bagi warga yang tinggal dipinggiran sungai. Sampai hari ini masih kita dapati warga membuang sampah kedalam sungai. Kelakuan ini yang harus dirubah warga," pungkasnya. (A-Red)