Notification

×

Iklan


Iklan


Permabudhi Sumut Gelar Baksos Berbagi Kasih Bagikan 75 Paket Sembako di GBI 'Mujizat Itu Nyata'

Senin, 25 Desember 2023 Last Updated 2023-12-25T06:38:43Z



AyoMedan.com - Medan, Gelar bakti sosial (Baksos), Permabudhi Sumut bagikan sebanyak 75 paket sembako kepada warga jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) 'Mujizat Itu Nyata', Jalan Bambu II No. 4  Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Minggu (25/12/2023).


Pembagian sembako tersebut dipimpin langsung Ketua Permabudhi Sumut, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B didampingi Wakil Sekretaris, Rudi Hartono dan pengurus lainnya yang diterima oleh Pdt.Sengki Rahmadi, STh bersama para gembala GBI 
'Mujizat Itu Nyata'.




Dihadapan jemaat GBI,  Wong Chun Sen menyampaikan bahwa pemberian paket sembako tersebut merupakan bentuk perhatian para pengurus Permabudhi Sumut kepada umat Nasrani yang sedang merayakan Natal.


"Sebagaimana didalam ajaran agama Nasrani, ada disebutkan berbagi kasih. Makanya didalam kehidupan, kita harus saling mengasihi pada sesama. Saling berbagi, terutama dalam perayaan Natal adalah perwujudan kasih Tuhan terhadap umat manusia," katanya .


Wong kembali menambahkan, Yesus itu lahir dalam bentuk mujizat, kemudian mati dan naik ke surga juga dalam bentuk mujizat. "Sehingga kita merayakan natal sampai hari ini adalah atas adanya mujizat tersebut," ujarnya. sekretaris komisi 2 DPRD Kota Medan ini dan disambut tepuk tangan oleh seluruh jemaat GBI yang hadir di tempat itu.


Wong yang juga Sektretaris Komisi II DPRD Medan ini pun mencontohkan, bantuan beras yang diberikan merupakan sumber tenaga agar dapat bangkit dan dapat bekerja untuk berbuat kebaikan.  "Seperti Gula, melambangkan agar hidup lebih bertenaga dan selalu manis. Minyak, bersifat licin sehingga diharapkan rezeki mengalir selicin minyak.


Pada kesempatan itu, Pdt.Sengki Rahmadi, STh., sebagai bapak Gembala sangat berterimakasih kepada Ketua Permabudhi Sumut,  wong Chun Sen Tarigan bersama pengurus Permabudhi Sumut atas bantuan sembako yang diberikan.


"Terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga jemaat Gereja Bethel Indonesia 'Mujizat Itu Nyata' Kp.Durian. Semoga dengan pemberian bantuan ini, bapak Wong Chun Sen semakin dibukakan pintu rezekinya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Meski saat ini sedang melaksanakan Natal di GBI, tapi kami semua berharap berkat dapat terus mengalir bagi kita semua, Amin," ucapnya.




Selanjutnya, Wong Chun Sen Tarigan didampingi pengurus Permabudhi Sumut membagikan secara simbolis paket sembako terhadap 10 orang perwakilan jemaat GBI.


Usai memberikan bantuan paket sembako, Wong Chun Sen bersama pengurus Permabudhi Sumut pamit undur diri. (A-Red)