Notification

×

Iklan


Iklan




Sudari Dorong Pemko Medan Salurkan Dana 'Tufu' Petugas Operator Sekolah Swasta di Januari 2024

Senin, 04 Desember 2023 Last Updated 2023-12-04T15:16:43Z



AyoMedan.com - Medan, Ketua Komisi II DPRD Medan, Sudari ST (foto) mengungkapkan bahwa seluruh petugas operator sekolah swasta, SD dan SLTP akan menerima dana insentif tunjangan fungsional (Tufu) pada Tahun 2024. Jika selama ini yang mendapat Tufu hanya operator sekolah negeri, sedangkan operator sekolah swasta seperti terabaikan.


“Anggarannya kita perjuangkan bersama anggota dewan lainnya saat rapat Badan Anggaran bulan lalu, untuk ditampung di APBD Pemko Medan TA 2024 dan sudah terealisasi. Harapanya, mulai bulan Januari Tufu untuk operator sekolah swasta dapat disalurkan, dan nomenklaturnya di Disdikbud Kota Medan,” ujar Sudari kepada wartawan, Senin (04/12/2023).


Menurut Politisi PAN yang saat ini Caleg DPRD Medan dapil II (Kecamatan Medan Belawan, Labuhan dan Medan Marelan, masih banyak menerima keluhan operator sekolah swasta karena tidak menikmati Tufu dari Pemko Medan.


"Mereka patut dibantu, mengingat banyak sekolah swasta yang tidak sanggup memenuhi kebutuhan operator, bahkan tenaga pengajarnya," terangnya.


Sudari menyebut, hal itu merupakan kolaborasi DPRD Medan dan Pemko Medan sebagai bentuk keseriusan dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota Medan.


"Jauh hari sebelumnya, dirinya sudah gencar menyuarakan agar operator sekolah swasta dapat Tufu," tuturnya.


Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan, lanjutnya lagi, sudah diingatkan agar dapat mengalokasikan anggaran Tufu.


“Banyak sekolah swasta di Medan yang terseot seot, maka perlu dukungan dari pemerintah guna peningkatan mutu pendidikan di Medan. Kita juga berharap jangan sampai kesan pilih kasih,” pungkas Sudari. (A-Red)