Notification

×

Iklan


Iklan


3 Rekomendasi Laptop untuk Pelajar dari ASUS

Selasa, 16 Januari 2024 Last Updated 2024-01-16T07:51:51Z



AyoMedan - Bagi anak-anak jaman sekarang, gadget elektronik seperti laptop ataupun smartphone sudah bukan lagi merupakan barang mewah. Dua benda tersebut merupakan kebutuhan yang apabila terpenuhi akan membuat proses belajar dan kreativitas jadi didukung lebih baik. 

ASUS merupakan sebuah brand laptop yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Berbagai produk mulai dari smartphone dan laptop selalu mengalami perubahan dan penambahan fungsi. Salah satu laptop yang memiliki spesifikasi untuk pelajar adalah Asus A1400EA. Laptop tersebut merupakan laptop entry level dengan range harga 6 jutaan saja. 


Selain seri Vivobook, masih ada laptop mumpuni lain dari ASUS yang sangat direkomendasikan. Berikut beberapa di antaranya:


Produk ini keluar pada tahun 2020 yang lalu dan masih banyak dicari hingga kini. Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu black dan grey, tampil memesona secara desain dan tampak kokoh. Bagi anda yang membutuhkannya untuk keperluan standar seperti belajar dan bekerja, spesifikasinya sudah cukup memenuhi. 

Laptop ini cukup ergonomis meski tidak bisa disebut sebagai laptop paling ringan, karena bobotnya mencapai 1,6 kg dengan dimensi 32.54 x 21.60 x 1.99 cm. Cukup mudah dimasukan ke dalam tas samping ataupun tas punggung. 

Pada bagian kanan dan kiri tersedia berbagai port yang bisa konek dengan aneka device tambahan. Bekerja di dalam gelap kini bukan masalah lagi karena laptop ini sudah dilengkapi dengan fitur fitur backlit yang memiliki tiga tingkat kecerahan. Bisa menyala dalam gelap. 

Otak utama laptop ini ditenagai oleh dua varian prosesor. Pilihannya yakni Intel Core i3 dengan varian tertingginya Intel Core i5. Akan dapat membantu anda dalam bekerja dengan lebih mudah. RAM-nya sendiri sebesar 4GB. 

2. ASUS VivoBook Go 14

Laptop lain yang tidak kalah terjangkau namun spesifikasinya pas adalah ASUS Vivobook Go 14. Rentang harganya cukup serupa, yakni terentang dari 6 jutaan. Anda bisa mendapatkannya di Blibli dengan harga lebih murah karena diskon dan juga ongkos kirim yang terjangkau. 

Spesifikasinya dimulai dari otak utama yaitu AMD Ryzen™ 3 7320U Mobile Processoryang cukup mumpuni untuk bekerja, belajar, atau mungkin bermain beberapa game yang tidak terlalu berat. Laptop ini juga menghasilkan warna-warna yang cerah dan jelas, sehingga jika anda menyambi sebagai konten creator, rasanya laptop ini tentu menjadi cocok karena dilengkapi dengan AMD Radeon™ Graphics. 

Anda tidak perlu khawatir mata akan cepat Lelah atau bertambah minus karena layarnya juga sudah Full HD dengan tersertifikasi TUV Rheinland dengan blue light yang aman untuk mata. Selain itu, sama dengan pendahulunya, laptop yang satu ini juga sudah memiliki fitur backlit yang membantu pengguna bekerja dalam gelap karena memiliki Tingkat kecerahan yang berbeda-beda. 

Kelebihan lain laptop ini adalah sudah lolos lolos standar militer MIL-STD-810. Artinya jika pengguna membawanya sambil terguncang-guncang atau terkena benturan ringan, laptop ini tidak akan mudah rusak. Lebih tahan juga terhadap radiasi matahari maupun suhu yang ekstrim. 

Laptop ini memiliki RAM berkapasitas 8GB dan sayangnya tidak mendukung penambahan RAM. Namun, anda tidak perlu khawatir karena itu sudah sangat cukup untuk berbagai aktivitas Pelajaran. Dari segi baterai, baterai yang digunakan adalah 42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion, 45W AC Adapter dan bisa menyala beberapa jam tanpa perlu terlalu sering diisi daya. 

3. ASUS Vivobook Go 15 OLED (E1504)

Jika anda memiliki budget lebih, rasanya ASUS Vivobook Go 15 OLED (E1504) yang memiliki harga pada rentang 7 juta rupiah ini bisa menjadi pilihan yang cocok. Memang, bagi beberapa pekerja kreatif ataupun pelajar dengan kreatifitas lebih, laptop dengan layar OLED yang menghasilkan warna cerah dan jernih adalah sebuah kelebihan tersendiri. Tidak heran jika produk ASUS seri ini cukup menjadi primadona. 

Laptop ini juga ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 3 7320U Mobile Processor yang bisa membuat anda menikmati berbagai aktivitas seperti bekerja, belajar, membuat presentasi, mengerjakan makalah, menonton, TV, mengedit video, dan bahkan menciptakan karya lain. 

RAM Laptop ini berkapasitas 8 GB saja namun terasa jauh lebih baik karena bisa diupgrade menjadi kapasitas yang lebih besar. Sedangkan storagenya sendiri berukuran 512GB, cukup besar untuk menampung berbagai file dan dokumen tanpa membuat kinerja laptop menjadi lambat. 

Ketersediaan port di sisi kanan dan sisi kiri laptop ini juga lengkap untuk konektivitas dengan berbagai device lain. Anda juga tidak perlu khawatir jika diharuskan bekerja di dalam ruangan dengan pencahayaan kurang karena adanya fitur backlit yang menyala dalam gelap dengan Tingkat kecerahan berbeda-beda. 

Untuk keamanan, terdapat fitur sidik jari sehingga tidak semua orang bisa sembarangan mengakses laptop ini. 

Nah, itu dia 3 rekomendasi laptop dari ASUS lengkap dengan spesifikasinya masing-masing. Jangan ragu untuk membeli berbagai gadget elektronik original dan dijamin asli karena di Blibli, sudah terjamin. 

Dapatkan semua laptop dari ASUS sesuai dengan seri yang anda butuhkan hanya di Blibli. Cara pesan mudah, cara bayar cepat, dan pilihan pengirimannya bervariasi. Jadi, yang mana laptop pilihan anda?

(red)