Notification

×

Iklan


Iklan


Benny Sihotang Ajak Ormas Pemuda Ikut Berantas Peredaran Narkoba di Kota Medan

Kamis, 04 Januari 2024 Last Updated 2024-01-04T08:37:33Z



AyoMedan.com - Medan, Anggota  DPRD Sumatera Utara, Benny Harianto Sihotang SE, MM mengajak ormas pemuda dan kaum muda kota Medan ikut memberantas peredaran narkoba, mulai dari lingkungan keluarga hingga masyarakat umum, guna memutus mata rantai peredaran obat terlarang dimaksud.

Hal itu disampaikan Benny Sihotang dalam pelaksanaan Sosper (Sosialisasi Peraturan Daerah) Nomor 01 Tahun 2019 Tentang Pencegahan Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditiktif Lainnya di Griya Benn, Jalan T Amir Hamzah, Kamis (04/01/2024) siang.

Kegiatan Sosper kali ini turut dihadiri perwakilan ormas pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama

Dalam paparannya Benny Sihotang mengatakan, bahwa peredaran Narkoba di Sumut terutama di kota Medan sudah dalam taraf mengkhawatirkan, karena sudah masuk ke seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat, bahkan ketingkat lingkungan dan keluarga.

“Tidak heran, banyak pemberitaan pasangan suami istri, anak, yang tertangkap karena memakai dan mengedarkan narkoba," ucapnya.




Kalau kondisinya seperti ini, lanjut Benny, rumor bangsa Indonesia sedang dilanda darurat narkoba bukan hanya isapan jempol belaka. "Ancaman tersebut nyata adanya," tandasnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen pemuda terutama yang bernaung dalam organisasi kepemudaan untuk ikut turun tangan sekaligus menjadi pelopor bagi usaha-usaha memberantas peredaran narkoba.

"Kalaulah organisasi pemuda di kota Medan bergerak aktif dan menjadi motor penggerak dalam pemberantasan narkoba, kita yakin peredaran barang haram itu bisa diminimalisir. Dengan diamnya pemuda, maka akan menjadi angin segar bagi bandar narkoba untuk mengedarkan barang haram tersebut,” pungkasnya. (A-Red)