Notification

×

Iklan


Iklan


Ketua Permabudhi Sumut Hadiri HUT Ke- 66 Vihara Kshanti Maitreya

Senin, 08 Januari 2024 Last Updated 2024-01-08T03:19:26Z



AyoMedan.com - Medan, Sekretaris Komisi II DPRD Medan yang juga Ketua Permabudhi Sumatera Utara Wong Chun Sen Tarigan M.Pd.B menghadiri HUT Vihara Kshanti Maitreya Ke-66, yang dirangkai dengan kegiatan bakti sosial PD Mapanbumi Sumatera Utara yang berlangsung di Vihara Kshanti Maitreya di Jalan Sutrisno simpang Jalan Thamrin, Kota Medan, Minggu (07/01/24) siang.


Kedatangan Wong bersama Wakil Sekretaris Permabudhi Sumut Rudi Hartono, langsung disambut oleh Pimpinan Vihara Kshanti Maitreya, Pandita Satya Vira.


Politisi PDI Perjuangan asal Daerah Pemilihan Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Tembung Deli dan Medan Tembung ini langsung melaksanakan sembahyang bersama ummat Buddha di Vihara Kshanti Maitreya.


Disela kegiatan, pimpinan Vihara Kshanti Maitreya Pandita Satya Vira menyampaikan, bahwa acara ini bertujuan untuk berkumpul dan merajut tali silaturahmi.


"Kami juga menggelar do'a bersama untuk perdamaian dunia. Sebab,  dibeberapa belahan dunia terjadi peperangan dan keadaan dunia tidak baik-baik saja," ucapnya.


Untuk itu, lanjutnya lagi, kita juga mendoakan agar secepatnya perdamaian terwujud diseluruh dunia dengan hidup rukun dan saling menghormati.


Harapannya, sambung Pandita,  kepada para pemimpin dan wakil rakyat yang terpilih nanti, untuk melayani dan melindungi rakyat dalam mewujudkan masyarakat sejahtera.


"Kegiatan ini juga dirangkai dengan bakti sosial, menggandeng PMI melaksanakan donor darah," jelasnya.


Sementara itu, Wong tak lupa menyampaikan selamat ulang tahun Ke-66 Vihara Kshanti Maitreya.


"Vihara Kshanti Maitreya ini merupakan salah satu vihara pertama bagi Mapanbumi di Kota Medan, Sumatera Utara," terangnya.


Wong juga mengapresiasi para ummat Buddha di Vihara Kshanti Maitreya yang melaksanakan bakti sosial. "Semoga donor darah ini nantinya memberikan manfaat bagi banyak orang," pungkasnya.


Dalam kegiatan itu, tampak para Ummat Buddha di Vihara ini aktif melaksanakan bakti puja dan vegetarian. (A-Red)