Notification

×

Iklan


Iklan


Minimalisir Pemilih 'Golput', Baskami Ajak KPU Medan Sosialisasi Pemilu Pada Warga Medan Selayang

Senin, 22 Januari 2024 Last Updated 2024-01-21T23:28:19Z



AyoMedan.com - Medan, Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting mengajak Komisioner KPU Medan, Bobby Niedal Dalimunthe untuk melakukan kegiatan sosialisasi pada warga Kecamatan Medan Selayang, Minggu (21/01/2023).


Dalam kegiatan itu, Baskami mengatakan bahwa kegiatan reses tidak hanya menjemput aspirasi masyarakat, akan tetapi dapat juga sebagai ajang sosialisasi, pemaparan termasuk untuk pemilu 2024.


"Kita menyadari, sudah menjadi bagian dari hasil sebuah pemilihan umum lima tahun lalu. Maka dengan ini, kita juga ikut membantu kerja-kerja penyelenggara dalam hal mensosialiasikan pemilu, agar nantinya warga mendapatkan pemahaman lebih baik lagi," katanya.


Baskami mengimbau warga untuk memeriksa kembali namanya di DPT, serta menggunakan hak pilihnya secara cerdas.


"Jangan golput. Pemilu ini dibayar dengan uang pajak dari bapak dan ibu. Berbeda pilihan boleh, tetapi tetap menjaga persatuan Indonesia yang paling utama," ujarnya.


Sementara itu, Komisioner KPU Medan, Bobby Niedal Dalimunthe memperkenalkan peserta Pemilu 2024 yang terdiri dari Presiden – Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.


"Surat suara untuk Presiden dan Wapres warna abu-abu, DPD berwarna merah, DPR RI warna kuning, DPRD Provinsi berwarna biru dan DPRD Kabupaten/Kota warna hijau," terangnya.


Bobby juga menekankan, komitmen KPU untuk memperkuat aksesibilitas bagi pemilih berkebutuhan khusus alias penyandang disabilitas.


"Kita juga memprioritaskan pemilih disabilitas dan sudah kita amanatkan kepada petugas di TPS untuk memperhatikan pemilih penyandang disabilitas," tandasnya.


Bobby berharap, pemilu 2024 mengalami kenaikan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS.


"Intinya jangan golput, mari kita gunakan hak pilih untuk datang ke TPS. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ketua DPRD Sumut yang kali ini telah memberikan wadah pertemuan kepada warga, sehingga kita dapat bersosialisasi terkait pemilu 2024," pungkasnya.(A-Red)