Notification

×

Iklan


Iklan


Terima Aundesi Pengurus Perkumpulan Dharmapala Nusantara Sumut, Wong Chun Sen: Visi Misi nya Bagus Jadi Wajib Didukung

Senin, 08 Januari 2024 Last Updated 2024-01-08T12:12:08Z



AyoMedan.com - Medan,  Anggota DPRD Kota Medan Wong Chun Sen Tarigan M.Pd.B dari Fraksi PDI Perjuangan asal daerah pemilihan tiga (3), meliputi Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Tembung dan Medan Deli, menerima audensi Pengurus Perkumpulan Dharmapala Nusantara Sumut, diruang kerjanya di Kantor DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (08/01/24).


Kunjungan pengurus Dharmapala Nusantara Sumut ini merupakan audiensi pertama yang diterima Wong diawal tahun 2024 ini. "Sebagai Ketua Permabudhi Sumut, saya merasa senang dan mengapresiasi kunjungan tersebut" kata kepada wartawan disela sela kegiatan.


Sementara itu, Yopi selaku Ketua Dharmapala Nusantara Sumut didampingi Hakko (Sekretaris), Fenny Goh (Bendahara), Ai Hui Tan (Anggota), Anita Fong (Anggota), dan Ir Husni Halim mengatakan, bahwa audensi tersebut untuk menyambung tali silahturahmi dengan Sekretaris Komisi II DPRD Medan, Wong Chun Sen Tarigan yang juga ketua Permabudhi Sumut dan juga salah satu sebagai tokoh agama Budha Sumut.


"Kami mengenal Pak Wong sudah cukup lama. Dalam kesempatan ini, kami ingin meminta petunjuk beliau sebagai senior kami. Kami juga ingin berdialog dengan beliau dan mempresentasikan apa itu Dharmapala Nusantara," ucap Yopi.


Yopi kembali menambahkan, bahwa Dharmapala Nusantara adalah perkumpulan yang mengakomodir para aktivis, khususnya yang berlatar belakang Sarjana Hukum dan Notaris. Perkumpulan ini bertujuan untuk menjadi garda terdepan ketika ada kebutuhan dari Umat Budha maupun yang non-Budha untuk menjadi perangkat ataupun pendamping hukum khususnya bagi mereka yang membutuhkan di Sumatera Utara.


"Kami berharap adanya dukungan dari senior kami, seperti Pak Wong untuk memberi kami petunjuk dan arahan. Beliau lebih mengetahui kondisi Sumut, sehingga kami bisa lebih koordinatif dalam menyediakan bantuan bagi masyarakat, khususnya di Sumut," tuturnya.


Dalam pertemuan tersebut, Yopi juga menyampaikan rencananya untuk melaksanakan pelantikan pada bulan Februari mendatang. Struktur pengurus Dharmapala Nusantara Sumut sudah hampir rampung.


"Dari hasil pertemuan ini, kami sepakat untuk menjadikan Pak Wong sebagai salah satu anggota kehormatan di Dharmapala Nusantara," ujar Yopi.


Mendengar usulan dari para pengurus Dharmapala Nusantara Sumut ini, Wong menyambut baik usulan yang diajukan tersebut.


"Saya mengharapkan agar Dharmapala dapat bekerja sesuai dengan visi dan misinya. Semoga semua masalah dapat ditampung dan diselesaikan dengan baik. Ini memerlukan kerja sama yang baik dengan anggota dewan dan teman-teman baik di daerah dan provinsi," imbuhnya.


Politisi Partai PDI Perjuangan ini kembali menekankan, pentingnya kontribusi yang lebih luas dari Dharmapala Nusantara, tidak hanya di bidang hukum tetapi juga dalam mengatasi berbagai permasalahan lainnya.


"Saya berharap agar semua permasalahan dapat ditampung dan diselesaikan dengan baik. Kerja sama yang baik dengan anggota dewan dan semua pihak akan sangat membantu dalam menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat," pungkasnya. (A-Red)