Notification

×

Iklan


Iklan




Berlangsung Khidmat, DPRD Sumut Gelar Upacara Penghormatan Almarhum Baskami Ginting

Sabtu, 10 Februari 2024 Last Updated 2024-02-10T05:17:57Z



AyoMedan.com - Medan, Upacara kenegaraan (penghormatan) kepada Almarhum Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu (10/2/2024) pagi berlangsung khidmat. Sejumlah pejabat daerah dan para pelayat hadir di acara tersebut. Antara lain Pj Gubernur Sumut Hasanuddin, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi, Kejati Sumut Idianto, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Hasan Hasibuan, Anggota DPR RI Sihar Sitorus dan sejumlah anggota DPRD Sumut.


Dalam sambutannya Pj Gubernur Sumut Hasanuddin mengatakan, Sumut telah kehilangan sosok putra terbaik. Baskami adalah seorang politisi yang aktif dan gigih membangun Sumut yang berkeadilan.


"Beliau begitu gigih, bersemangat dan bekerja keras untuk membangun Sumut yang berkeadilan. Bahkan dalam kondisi sakit, beliau tidak pernah mengeluh dan tetap menjalankan tugasnya. Dia telah pergi dengan sangat baik. Pergi dari tempat kerjanya. Kami pimpinan provinsi Sumut menyampaikan rasa dukacita kepada keluarga. Mari kita teladani sikap beliau yang sangat loyal kepada tugasnya," kata Hasanuddin.




Mewakili Pimpinan Provinsi Sumut, Hasanuddin menyampaikan permohonan maaf, bila ada kesalahan maupun kekhilafan yang pernah dilakukan Ketua Badan Penanggulan Bencana (Baguna) DPD PDIP Sumut ini semasa hidupnya.


Hal senada juga disampaikan Irham Buana mewakili pimpinan DPRD Sumut, yang menyebut Baskami merupakan tokoh terbaik yang dimiliki provinsi ini. Baskami merupakan seorang pejuang yang konsisten dan pribadi yang baik.


"Dia sudah berjuang untuk masyarakat sejak 20 tahun lalu. Bukan hanya saat menjabat sebagai anggota legislatif,  bahkan sebelum ia menjabat. Saya cukup lama mengenal beliau, baik secara pribadi dan belakangan ini kami sama-sama di DPRD Sumut. Beliau orang baik dan konsisten. Kita semua merasa kehilangan," ujar politisi Golkar ini.




Seperti diberitakan sebelumnya, Baskami Ginting meninggal dunia di RS Siloam Medan, Rabu 7 Februari 2024 setelah sempat pingsan di ruang kerjanya. Baskami akan dimakamkan pada hari ini di kampung halamannya Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo.(A-Red)