Notification

×

Iklan


Iklan


Kenang Sosok Baskami Ginting, Rahmansyah Sibarani: Beliau Itu Pemimpin Yang Berintegritas

Sabtu, 10 Februari 2024 Last Updated 2024-02-10T07:55:42Z



AyoMedan.com - Medan, Almarhum Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting mempunyai tempat tersendiri bagi sejumlah anggota DPRD Sumut. Baskami dinilai sebagai sosok yang supel dan konsisten. Sebagai pimpinan DPRD Sumut, politisi PDI-P ini dikenal sebagai pribadi pengayom dan penengah. Tidak heran bila kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam bagi rekan anggota DPRD Sumut.


Salah satu yang merasa kehilangan adalah Wakil Ketua DPRD Rahmansyah Sibarani. Kepada awak media, Rahmansyah yakin, semua anggota DPRD Sumut sangat kehilangan. Termasuk juga para staf dan pegawai yang bekerja di lingkungan DPRD Sumut.


"Saya yakin, semua yang ada di sini pasti sangat kehilangan. Semua mengakui, Pak Baskami adalah pribadi yang baik dan bersahabat kepada siapa saja. Bagi saya, beliau sudah saya anggap abang dan guru saya di DPRD Sumut ini," katanya. politisi NasDem ini.


Sebagai pimpinan DPRD Sumut, sambung Politisi NasDem ini, sosok Baskami adalah seorang pengayom dan penengah. Ia selalu bersikap adil dan mengutamakan profesionalitas kerja.


"Kalau di sini, kan biasa ada perbedaan pendapat. Bahkan sesekali biasa terjadi perdebatan. Tetapi beliau menempatkan dirinya sebagai penengah, tidak berpihak. Beliau benar-benar pemimpin yang mempunyai integritas," ujar Rahmansyah.


Rahmansyah juga mengaku, di hari terakhirnya, Baskami masih sempat menghubunginya, pagi sekitar jam 7.00 WIB. Namun karena kelelahan, Rahmansyah bermaksud akan menghubunginya balik.


"Saya ini termasuk yang paling dekat dengan beliau. Saya bisa merasakan beliau itu orang baik, makanya saya dan semua yang di sini benar-benar merasakan kehilangan," jelasnya.


Melengkapi informasi, upacara kenegaraan yakni penghormatan terakhir kepada Baskami Ginting digelar di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu pagi (10/2/2024).


Sejumlah pejabat daerah dan para pelayat hadir di acara tersebut. Antara lain Pj Gubernur Sumut Hasanuddin ; Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi Kejatisu ; Pangdam I/BB Mayjen TNI M Hasan Hasibuan ; Kejatisu Idianto ; pimpinan dan anggota DPRD RI Sihar Sitorus dan sejumlah anggota DPRD Sumut. Selanjutnya Baskami akan dimakamkan Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumut.(A-Red)