Notification

×

Iklan


Iklan


Warga 'Pingsui' Sampaikan Keluhan ke Baskami Soal Infrastruktur

Kamis, 01 Februari 2024 Last Updated 2024-02-01T12:21:05Z



AyoMedan.com - Medan, Persoalan infrastruktur di Kota Medan, masih menjadi momok sebagian masyarakat. Seperti yang diutarakan Surbakti (53), warga Jalan Tali Air Gang Sejuk, Kelurahan Mangga yang mengeluhkan infrastruktur di lingkungannya yang tak kunjung dibenahi Pemko Medan.


Surbakti menyampaikan, sungai yang berada di kawasannya kerap banjir dan longsor. Sebagai warga Pinggiran Sungai (Pingsui), ia meminta agar Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyampaikan keluhannya kepada Pemko Medan.


"Pak Ketua, saya dan saudara-saudara yang ada di sini adalah warga  'Pingsui', pinggir sungai. Sudah berkali-kali saya menyampaikan ke Pak Bobby mengenai kondisi sungai kita yang sering banjir dan longsor, tapi belum ada tindak lanjutnya," katanya pada acara temu warga bersama Baskami Ginting, Rabu (31/01/2023).


Surbakti menjelaskan, debit air sungai yang sering meluap, membuat warga sekitar khawatir. "Agar ada tindak lanjut pak, supaya minimal dibenteng sungai kami ini memakai bronjong," harapnya.


Tak hanya itu, Surbakti juga menyampaikan persoalan penerangan jalan yang tidak memadai di lingkungannya.


"Bapak Ketua, kalau malam ke jalan Tali Air ini, pasti tidak berani. Kami juga seperti itu, tidak berani rawan kejahatan karena penerangannya tidak ada," ungkapnya.


Menurut Surbakti, ia beserta warga lainnya telah menginisiasi pembuatan penerangan seadanya dalam bentuk swadaya.


"Kami sudah mengupayakan secara gotong royong empat unit penerangan masuk ke gang ini, tapi belum memadai. Kalau kita memekikkan merdeka pak, nyatanya kita belum merdeka," tandasnya.


Surbakti mengaku, telah berkali-kali menyampaikan usulannya kepada pemerintah, meskipun tiada hasil.


Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyampaikan, pihaknya segera menindaklanjuti keluhan para warga.


"Kalau sungai, kita sampaikan ke BWS II karena mereka yang berwenang. Saya sudah mengupayakan di beberapa titik, termasuk di Simalingkar ini terkait pemasangan bronjonh di pinggir sungai," ujarnya.


Baskami juga meminta warga untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.


"Kita jaga lingkungan ini, agar asri dan nyaman. Saya yakin kesadaran warga di sini sama seperti Pak Surbakti yang sangat memperhatikan lingkungannya," imbuhnya.


Terkait penerangan jalan, Baskami yang juga Caleg DPRD Sumut dapil Sumut II  (Medan B) nomor urut 02 ini, berjanji akan meneruskan keluhan warga ke Pemko Medan.


"Saya kontak Dinas terkait untuk penerangan ini, dalam waktu dekat akan dipasang, mohon bersabar," pungkasnya.(A-Red)