Notification

×

Iklan


Iklan


Capres Anies Baswedan dan Rombongan Dipersulit Keluar Pintu Utama Bandara Kualanamu

Kamis, 01 Februari 2024 Last Updated 2024-02-01T12:38:42Z



AyoMedan.com - Medan, Calon presiden (Capres) RI, Anies Rasyid Baswedan dan Ketua Umum DPP Partai NasDem beserta rombongan maupun para penjemput dipersulit keluar pintu utama umum oleh petugas Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (01/02/2024).


Sebab, saat Capres Anies beserta rombongan turun dari pesawat dan berlanjut untuk keluar bandara, pintu utama dari ruangan VIP menuju umum ternyata tidak bisa terbuka, karena dikunci oleh petugas


Melihat pintu keluar dikunci, sejumlah pihak baik dari rombongan Anies dan pimpinan tiga partai pendukung yakni Partai NasDem, PKS dan PKB mencoba memanggil petugas bandara.


"Petugas, petugas, mana ini pintunya kenapa, dikunci. Mana ini pimpinan Avsecnya, tolong dulu dibuka," pinta Ketua DPP Partai NasDem Wilayah Sumatera 1 (Sumut-Aceh), Bakhtiar Ahmad Sibarani.


Namun beberapa kali petugas bandara dipanggil, mereka menyatakan pintu sengaja dikunci oleh pimpinannya. Sebab, petugas bandara menyuruh agar rombongan Anies naik bus yang disediakan untuk keluar dari bandara.


Hal itu disinyalir agar capres Anies Baswedan dan rombongan tidak bisa menemui massa yang sudah beberapa jam menunggu di pintu keluar bandara. Mendengar ucapan salah seorang petugas tersebut, membuat para pimpinan partai baik tingkat pusat maupun wilayah Sumut semakin emosi.


Bahkan mantan Gubsu yang saat ini menjabat Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies-Muhaimin (AMIN), Edy Rahmayadi juga ikut turun tangan.


"Mana ini petugasnya, tolong buka pintunya. Sudah tidak benar kalian ini dan berlebihan namanya ini. Bandara ini fasilitas negara dan umum lho, kenapa kalian buat begini saat kedatangan Capres kami (Anies)," tandas Edy Rahmayadi dan Bakhtiar Sibarani secara bergantian menemui sejumlah petugas bandara.


Hampir setengah jam capres Anies dan rombongan beserta penjemput tidak bisa keluar akibat pintu terkunci. Sehingga hal itu membuat emosi para penjemput rombongan capres Anies.


Namun beruntung, para penjemput yang dikoordinir masing-masing pimpinan partai tidak sampai terpancing membuat kegaduhan. "Tolong kita jangan terpancing, sehingga bisa saja ini yang dimau mereka," sebut sejumlah pimpinan partai.


Petugas bandara dengan dicari dan  dijemput sejumlah pimpinan partai diantaranya Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST akhirnya datang membawa kunci. Mereka langsung memerintahkan petugas tersebut agar segera membuat pintu.(A-Red)