Notification

×

Iklan


Iklan


Brimob Polda Sumut Gelar Bimbingan Teknis dan Pengisian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun 2023

Selasa, 19 Maret 2024 Last Updated 2024-03-19T08:17:11Z



AyoMedan.Com - Medan, Satuan Brimob Polda Sumut menggelar kegiatan Bimbingan Teknis dan Pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi untuk tahun 2023. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Dhira Brata Makosat Brimob Polda Sumut Ksatriaan K.E Lumi Jl. Bhayangkara, Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, dipimpin langsung oleh Danyon A Satuan Brimob Polda Sumut, Komisaris Polisi Bima Anggalaksana, S.I.K., M.I.K. Senin (18/03/2024).


Bimbingan teknis yang berlangsung, juga dihadiri para anggota Satuan Brimob Polda Sumut. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai pengisian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi serta memberikan arahan tentang pentingnya ketaatan pajak bagi para anggota Brimob.


Dalam kesempatan tersebut, Kompol Bima Anggalaksana menyampaikan akan pentingnya kesadaran pajak bagi anggota Brimob sebagai wujud kontribusi positif terhadap pembangunan negara.


"Kegiatan seperti ini penting untuk meningkatkan pemahaman kita dalam memenuhi kewajiban perpajakan yang menjadi tanggung jawab setiap warga negara, termasuk anggota kepolisian," katanya.


Dalam acara ini, tampak hadir Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Medan Timur, Iman Pinem, serta Kepala Seksi Pengawasan KPP Medan Timur, Martinus Surbakti. Kehadiran mereka memberikan nilai tambah dalam penyampaian materi serta membuka ruang diskusi yang interaktif mengenai peraturan perpajakan terkini.


Iman Pinem, dalam kesempatan ini mengapresiasi atas inisiatif Satuan Brimob Polda Sumut dalam menggelar kegiatan ini. "Kami berharap melalui bimbingan teknis ini, anggota Brimob dapat lebih memahami tata cara pengisian SPT Tahunan dengan benar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya.


Acara berlangsung dalam suasana yang penuh antusiasme dan kolaborasi yang baik antara pihak Satuan Brimob Polda Sumut dengan KPP Pratama Medan Timur. Semangat untuk memperkuat ketaatan pajak dan meningkatkan kesadaran perpajakan di lingkungan kepolisian menjadi fokus utama dalam kegiatan ini.(A-Red)