Notification

×

Iklan


Iklan


Detasemen Gegana Back-up Personil Polsek Pancur Batu Amankan Aksi '3C' dan Balap Liar

Minggu, 24 Maret 2024 Last Updated 2024-03-24T07:11:57Z



AyoMedan.Com - Medan, Untuk mengantisipasi maraknya aksi 3C (Curat, Curas dan Curanmor), begal dan balapan liar di bulan suci Ramadhan, Personil Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut kembali menggelar patroli bersama personil Polsek Pancur batu Polrestabes Medan.


Kegiatan yang difokuskan di wilayah hukum Polsek Pancur Batu, tepatnya di Sei Glugur Rimbun Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang ini, dimulai pada pukul 23.10 Wib hingga pagi dini hari, Minggu (24/03/24).


Pada patroli gabungan tersebut, personil gabungan berhasil mengamankan para pelaku aksi balap liar di Jalan Glugur Rimbun, Desa Sei Glugur Kecamatan Pancur Batu. Sebanyak delapan (8) orang beserta joki balapan liar yang berhasil diamankan dan langsung di bawa ke Mapolsek Pancur Batu.


Diketahui, sebanyak 1 SSR Patroli Anti Anarkis Den Gegana Sat Brimob Polda Sumut, yang diturunkan dalam patroli tersebut, guna memback-up Polsek Pancur Batu Polrestabes Medan, dengan dipimpin Panit 2 Subden 2 Jibom, Ipda Mukhlis Andepa, S.H.


"Ya benar, ternyata memang ada aksi balap liar yang meresahkan di kawasan tersebut, dan kita langsung ambil tindakan tegas. Ada 8 orang pelaku balap liar yang kita amankan. Semuanya kita bawa ke Mapolsek Pancur Batu, termasuk barang bukti sepeda motor yang digunakan untuk balapan," ucap Ipda Mukhlis.


Sementara itu, terkait adanya aksi balapan liar di daerah-daerah tertentu khususnya di wilayah Kecamatan  Pancur Batu, Panit Intel Polsek Pancur Batu, Aiptu Rajendra Sitepu mengungkapkan, bahwa informasi yang masuk ke pihaknya demikian.


"Berdasarkan info, bahwa di daerah tersebut kerap digunakan untuk aksi balapan liar. Maka dari itu, bersama rekan-rekan Gegana Brimob Polda Sumut, kami menelusuri informasi yang masuk. Dan benar saja, para pelaku aksi balap liar berhasil kita amankan bersama barang bukti sepeda motor yang digunakan untuk balapan," tutur Aiptu Rajendra.(A-Red)