Notification

×

Iklan


Iklan




Jaga 'SitKamtibmas', Den Gegana Sat Brimob Polda Sumut dan Polsek Pancur Batu Patroli Dialogis

Selasa, 12 Maret 2024 Last Updated 2024-03-12T00:24:04Z



AyoMedan.Com - Medan, Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban bagi masyarakat yang menjadi atensi pihak kepolisian, Personil Anti Anarkis Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut membackup Polrestabes Medan dalam memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat.


Sebab, diberitakan sebelumnya suasana tidak kondusif terjadi beberapa hari yang lalu, tepatnya di wilayah Hukum Polsek Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang. Oleh karena itu, Den Gegana melakukan Patroli Dialogis bersama Personil Polsek Pancur Batu, Senin (11/03/2024) dini hari.


Sebanyak ada 3 objek yang menjadi perhatian khusus aparat kepolisian gabungan dalam melaksanakan patroli, diantaranya rumah pribadi Leo Depari, seorang wartawan media online (Raja Pena) yang dinilai kerap mendapatkan teror dari orang tak dikenal.


Kemudian, Posko Organisasi Kepemudaan (OKP) Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Posko PKN serta daerah yang dinilai rawan aksi kriminalitas, kesemuanya berada di Wilayah Hukum Polsek Pancur Batu, Polrestabes Medan.


Giat patroli langsung dipimpin Kapolsek Pancur Batu, Kompol Hendra Gunawan Simatupang, S.H., bersama Wadanden Gegana Kompol Budi Prayitno, S.H., itu tidak menemukan adanya situasi menonjol. Lokasi yang dinilai rawan terjadinya tindak kriminalitas itupun tampak aman dan terkendali.


“Suasana aman terkendali, tidak ada hal-hal yang menonjol saat kita lakukan patroli tadi," kata Kompol Budi Prayitno


Pada intinya, sambung Wadanden Gegana itu, mereka dari Satuan Brimob Polda Sumut akan selalu siap untuk menciptakan Sitkamtibmas di wilayah Sumatera Utara, khususnya di Wilayah Hukum Polrestabes Medan,” tegasnya.


Dengan menurunkan sebanyak 20 personil, lanjut Kompol Budi yang dilengkapi dengan senjata laras panjang dalam patroli tersebut.


“Kami berharap, masyarakat tidak perlu khawatir atas situasi yang telah terjadi kemarin. Hubungi kepolisian terdekat apabila ada hal-hal yang bisa menimbulkan terganggunya Situasi Keamanan dan Ketertiban di lingkungan sekitar,” pungkas dan seraya meminta kepada semua organisasi kepemudaan maupun kelompok masyarakat lainnya, agar sama-sama menciptakan situasi kondusif, supaya tercipta situasi yang aman, damai dan nyaman di tengah masyarakat.(A-Red)