Notification

×

Iklan


Iklan




Pertajam Kemampuan Personil, Sat Brimob Polda Sumut Gelar Latihan 'PHH'

Selasa, 19 Maret 2024 Last Updated 2024-03-19T12:35:00Z



AyoMedan.Com - Medan, Personil Sat Brimob Polda Sumut laksanakan latihan Penindakan Huru Hara (PHH) guna mempertajam kemampuan mereka dalam menjaga keamanan negara selama masa rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu tahun 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danki 4 Batalyon A Sat Brimob Polda Sumut, AKP Rudi, S.Sos.I, Selasa (19/03/2024)


Latihan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berjalan lancar, khususnya dalam tahapan rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu tahun 2024.


Personil Sat Brimob Polda Sumut dilatih untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama masa rekapitulasi suara, termasuk pengamanan di tempat-tempat yang strategis seperti kantor-kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta pusat perhitungan suara.


"Kami memandang pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi potensi gangguan keamanan selama Pemilu. Oleh karena itu, kami melakukan latihan PHH ini untuk memastikan personil kami siap dan tanggap dalam mengatasi setiap situasi yang timbul," ucap AKP Rudi.


Diharapkan, lanjutnya lagi, melalui latihan ini personil Sat Brimob Polda Sumut dapat meningkatkan kesiapan dan kemampuan mereka dalam menghadapi setiap tantangan yang mungkin timbul selama masa Pemilu 2024.


"Polri akan terus bekerja keras untuk memastikan jalannya proses demokrasi yang aman, adil, dan transparan bagi seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya.(A-Red)