Notification

×

Iklan


Iklan


Sarah A Sihotang, Pengusaha Muda Asal Medan Pembuat Roti 'Milk Bun' Pertama di Indonesia

Sabtu, 30 Maret 2024 Last Updated 2024-03-30T04:51:27Z



AyoMedan.Com - Medan, Sarah Agnestika Sihotang SH, seorang pengusaha muda berbakat asal Kota Medan, berhasil membuat roti 'Milk Bun' yang pertama di Sumatera Utara, Indonesia.


Anak kedua pasangan Benny Harianto Sihotang dan Dame Duma Sari Hutagalung ini, selain membuat roti Milk Bun dengan rasa serta kualitas yang sama, juga menjualnya di Toko Roti 'Grandmam's Puff' miliknya di Mall Sun Plaza, Jalan Zainul Arifin Medan.


"Roti Milk Bun yang kita bikin disini dijual dengan harga terjangkau, menggunakan bahan baku yang higienis, tanpa bahan pengawet, bahan pelembut dan zat pewarna berbahaya. Jadi bisa dipastikan roti Milk Bun yang kita buat, rasa dan kualitasnya sama dengan roti Milk Bun yang viral itu. Aman dikonsumsi oleh masyarakat, baik orang tua, dewasa dan anak-anak," kata Sarah kepada AyoMedan.Com, Jum'at (29/03)/2024).


teks foto, Sarah diapit kedua orang tua dan abangnya


Sarah juga menambahkan, bisnis kuliner modern yang ditekuninya ini tidak hanya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Kota Medan, tidak menutup kemungkinan dapat mengangkat pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara.


"Ini terbukti pada peluncuran hari pertama, langsung terjual 200 buah. Roti Milk Bun yang kita produksi daya tahannya hanya beberapa hari, dengan suhu ruangan yang baik. Selain bisnis yang menjanjikan, secara tidak langsung kita mendukung industri kuliner dalam negeri, sehingga tidak tergerus oleh produk makanan impor dari negara lain," ujarnya.


Sementara itu, Benny Sihotang yang juga Anggota DPRD Sumut ini menyebut, sebagai seorang ayah, dirinya mendukung penuh bisnis roti & cake yang sudah lama digeluti oleh putrinya tersebut.


"Sarah merupakan anak yang berbakat dibidang kuliner, sehingga dengan jeli dapat melihat peluang bisnis yang menguntungkan, ketika  menjual roti Milk Bun di toko roti miliknya," ucap singkat Politisi Partai Gerindra Sumut ini.


Senada dengan ucapan Benny Sihotang, sebagai seorang ibu, Dame Duma Sari Hutagalung selalu mensuport kegiatan positif yang dikerjakan oleh anak keduanya itu.


"Saya ikut bangga dan senang dengan antusiasme masyarakat kota Medan yang rela mengantri untuk membeli roti Milk Bun hasil olahan dari Sarah. Sebab, penjualan roti Milk Bun dihari pertama ini laris manis terjual," tutur Bendera Fraksi Gerindra DPRD Medan ini singkat.(A-Red)