Notification

×

Iklan


Iklan


Tim Jibom Sat Brimob Polda Sumut Sterilisasi Ruang Rapat Pleno di Ballroom Hotel Le Polonia Medan

Senin, 04 Maret 2024 Last Updated 2024-03-04T14:07:43Z



AyoMedan.Com - Medan, Tim Jibom (Penjinak Bom) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melakukan tugas sterilisasi di Ballroom Sudirman Hotel Le Polonia Medan, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Medan Polonia.


Tugas sterilisasi dilaksanakan dalam rangka persiapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Sumatera Utara pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, Senin (04/03/2024).


Ballroom Sudirman Hotel Le Polonia Medan dipilih sebagai lokasi kegiatan tersebut, karena ketersediaan ruangan yang luas dan fasilitas yang memadai untuk menjamin kelancaran jalannya rapat pleno tersebut. Kegiatan sterilisasi dilakukan dengan ketat sesuai protokol keamanan yang berlaku guna memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut.


Rapat Pleno Terbuka tersebut merupakan tahapan penting dalam proses demokrasi di Sumatera Utara. Pada rapat tersebut, hasil penghitungan perolehan suara tingkat provinsi akan diumumkan secara resmi. Peserta rapat pleno tersebut adalah perwakilan dari berbagai partai politik, penyelenggara pemilu, serta pihak terkait lainnya.


Menurut Dansat Brimob Polda Sumut yang diwakili oleh Kasubden Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Sumut, AKP Sardi, S.E., M.H. selaku Kasubsatgas Jibom, kegiatan sterilisasi ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk mendukung kelancaran pelaksanaan rapat pleno dan menjaga keamanan seluruh peserta yang hadir serta kelancaran kegiatan tersebut.


"Kami siap menghadapi situasi apapun yang mungkin timbul selama jalannya acara," tegasnya.


AKP Sardi menambahkan, dengan diadakannya kegiatan sterilisasi di Ballroom Sudirman Hotel Le Polonia Medan oleh Tim Jibom.


"Kami harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta rapat pleno, dan menjadi contoh bagi kegiatan serupa di tempat-tempat lain dalam rangka mendukung pelaksanaan demokrasi yang berkualitas di Indonesia.(A-Red)