Notification

×

Iklan


Iklan


Usai Pemilu, Cece M Romli: Pemkab Deli Serdang Kembali Fokus Untuk Pelayanan Publik dan Tuntaskan Target Kerja Yang Sudah Ditentukan

Senin, 18 Maret 2024 Last Updated 2024-03-18T07:43:48Z



AyoMedan.Com - Medan, Usai hiruk pikuk pesta demokrasi, khususnya di Kabupaten Deli Serdang yang berjalan dengan lancar, mendapat apresiasi dari anggota DPRD Deli Serdang Cece M Romli A,Md , dimana semua pihak dapat menjaga ketertiban dan keamanan serta dukungan/partisipasi masyarakat yang luar biasa sehingga pemilu 2024 terlaksana dengan baik dan lancar.


"Izinkan saya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh ummat Islam di Deli Serdang, semoga daerah kita ini mendapatkan berkah atas pelaksanaan dari ibadah shaum tahun ini, dan tercipta masyarakat yang religius sebagaimana visi misi Pemkab," katanya kepada AyoMedan.Com, Senin (18/03/2024).


Disisi lain, sambung Politisi PKS ini, dirinya juga mengingatkan serta menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten yang dipimpin Saudara Bupati dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah, bahwa laporan pertanggung jawaban kinerja Pemkab tahun 2023 harusnya sudah bisa disampaikan ke DPRD Deli Serdang.


"Mengingat ini sudah bulan ketiga dan akan masuk triwulan kedua 2024. Hal ini dilakukan agar DPRD dapat menilai kinerja dari Pemkab tahun lalu, sesuai prosedur dari waktu yang telah ditentukan. Sehingga pertanyaan masyarakat berkaitan dengan kinerja 2023, dapat dijawab dengan seksama," ujarnya.


Disamping itu juga, lanjut Cece, pelayanan yang dihadirkan harus tetap prima, diantaranya berkaitan dengan administrasi kependudukan dan pelayanan kesehatan dan lainnya.


"Agar masyarakat tetap merasa kehadiran pelayanan pemerintah tidak teralihkan oleh evoria pesta demokrasi atau hal lain yang dianggap dapat menghambat kualitas mutu pelayanan itu sendiri," tandasnya.


Ditambahkan Cece, baru baru ini Pemkab Deli Serdang juga melaksanakan pelantikan penggantian beberapa pimpinan OPD. "Tak lupa saya ucapkan selamat kepada yang di lantik. Saya berharap agar kinerja OPD terkait semakin baik dan penempatan yang dilakukan dengan cermat dan tepat. Sehingga tercapai target yang sudah tentukan," ucapnya.


Menurut dewan yang duduk di Komisi IV ini, berkaitan dengan capaian pendapatan anggaran di triwulan pertama ini yang sangat minim, perlu perhatian khusus Bupati dan seluruh komponen perangkat daerah


"Mengingat kerja pelayan dan pembangunan terus dilakukan membutuhkan support finansial yang sesuai, diantaranya pembayaran honor pegawai honorer yang sudah tiga bulan tertunggak belum dibayarkan. Tapi disisi lain, saya mendengar info bahwa Pemkab membayar hutang proyek, hal ini perlu dicermati kembali prioritas yang sudah dicanangkan. Semoga kritik dan saran ini dapat membangun menjadi lebih baik.(A-Red)