Notification

×

Iklan


Iklan


Wakil Ketua TMP Kota Medan Yusuf Ginting, Raih Suara 'Mutlak' di Dapil 5

Sabtu, 02 Maret 2024 Last Updated 2024-03-02T06:17:35Z



AyoMedan.Com - Medan, Yusuf Ginting Suka (foto) salah satu Caleg anggota DPRD Medan berhasil memperoleh suara tertinggi di dapil 5 kota Medan. Dipastikan politisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini mulus menduduki kursi legislatif DPRD Kota Medan periode 2024 - 2029.


Sepak terjang Yusuf Ginting Suka sebelum maju mencalonkan diri menjadi calon legislatif DPRD Kota Medan sudah terlihat saat tahun 2019 lalu. Dimana saat itu orang kepercayaan dr.Sofyan Tan yang juga anggota DPR RI dari partai PDI Perjuangan asal Sumut 1 ini sempat diusulkan maju menjadi calon legislatif, namun Yusuf Ginting belum menseriusi usulan tersebut dengan alasan masih ingin berjuang memenangkan dr.Sofyan Tan agar dapat duduk kembali di kursi DPR RI.


Kepedulian Yusuf Ginting Suka terutama dalam membantu masyarakat kurang mampu, khususnya bidang pendidikan dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi, telah membawa namanya dikenal oleh masyarakat.


Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Johor ini juga sangat dikenal ramah dan ringan tangan, terutama saat membantu warga yang membutuhkan. Wajar saja ketika Yusuf Ginting Suka maju menjadi calon legislatif DPRD Kota Medan periode 2024 - 2029 mendapat perolehan suara tertinggi unggul dari suara caleg Petahana dari Partai PDI Perjuangan didapil 5.


Perolehan suara terbanyak di dapil 5 untuk Yusuf Ginting Suka ini sontak membuat seluruh warga masyarakat di dapil 5 terharu bercampur bahagia. Ini karena harapan yang sangat besar terhadap putra Karo yang santun dan dikenal suka menolong ini mampu mewakili aspirasi masyarakat, sehingga dapat lebih sejahtera kedepannya.


Terpisah, Yusuf Ginting Suka saat dihubungi melalui telepon selulernya Jum'at (01/03/2023) mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat di Dapil 5, yang telah memberikan amanah baginya duduk di DPRD Kota Medan untuk mewakili aspirasi masyarakat.


"Terimkasih saya ucapkan kepada seluruh warga masyarakat di Dapil 5 yang telah memilih saya pada tanggal 14 Februari 2024 lalu pada pesta demokrasi yang berjalan lancar dan aman. Amanah yang dipercayakan ini akan saya bawa dan jaga hingga nanti saya dilantik duduk menjadi anggota DPRD Kota Medan. Saya tidak akan berubah dan tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat yang selama ini telah mendukung saya. Terimakasih buat semua orang orang terdekat, tim pemenangan, relawan dan para sahabat saya serta partai PDI Perjuangan kota Medan dan PAC PDI Perjuangan Medan Johor," ujar Yusuf Ginting Suka yang juga Wakil Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini.(A-Red)