Notification

×

Iklan


Iklan


Aksi Gemot 'Meraja Lela', Rajudin Sagala: Polrestabes Medan Harus Ciptakan Situasi Kondusif Saat Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H

Senin, 01 April 2024 Last Updated 2024-04-01T15:11:55Z



AyoMedan.Com - Medan, Wakil Ketua DPRD Medan H. Rajudin Sagala S.Pd.I (foto) meminta pihak kepolisian, dalam hal ini Polrestabes Medan dapat memberikan solusi terbaik dalam mengatasi aksi brutal yang dilakukan oleh geng motor (Gemot) maupun begal, karena sudah sangat meresahkan masyarakat kota Medan.


“Apalagi dibulan suci Ramadhan saat ini, dimana umat muslim menginginkan ketenangan saat melakukan ibadah sholat tarawih dan tadarus Al-Qur'an," kata Politisi Partai PKS Medan ini kepada AyoMedan.Com di ruang kerjanya, Senin (01/04/2024).


Menurut Rajudin, tindakan yang dilakukan oleh geng motor ataupun begal, sudah sangat keterlaluan atau diluar nalar manusia.


"Banyak masyarakat yang menjadi korban mereka, mengalami cacat seumur hidup dan tak jarang meregang nyawa. Untuk itu, berikan hukuman setimpal kepada anggota geng motor ataupun begal yang kedapatan melakukan tindakan melawan hukum," tegasnya.


Dirinya menganalisa permasalahan tersebut dari segi psikologi pendidikan, di mana para remaja tersebut seharusnya bisa dibina secara persuasif.


“Nah, disini peran orang tua juga harus dominan. Dalam hal mendidik serta mengarahkan anak-anaknya untuk berekspresi dengan baik dan benar. Termasuk mengajak mereka berkomunikasi secara kontinyu," ujarnya.


Rajudin Sagala juga menyebut, sudah saatnya Pemko Medan bersama Polrestabes Medan menghimbau agar masyarakat kembali mengaktifkan kembali kegiatan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).


“Yang kiat ketahui selama ini, keberadaan Siskamling sedikit banyaknya dapat mengantisipasi tindakan pencurian, perampokan dan tindakan kejahatan lainnya diseluruh pelosok Kota Medan," pungkasnya, seraya berharap agar pihak kepolisian, khususnya Polrestabes Medan menyiapkan personil khusus dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang sebentar lagi tiba.(A-Red)