Notification

×

Iklan


Iklan


Komisi IV Minta Dinas Perkim Medan Selesaikan Proyek Revitalisasi Stadion Teladan Tepat Waktu

Selasa, 23 April 2024 Last Updated 2024-04-23T05:19:33Z



AyoMedan.Com - Medan, Komisi IV DPRD Kota Medan, meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (PKPCKTR) atau dulunya disebut Dinas Perkim untuk dapat menyelesaikan proyek revitalisasi Stadion Teladan Kota Medan dengan tepat waktu.


"Kita meminta Dinas Perkim (PKPCKTR) untuk menyelesaikan proyek revitalisasi Stadion Teladan Kota Medan dengan tepat waktu," kata Anggota Komisi IV DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution kepada AyoMedan.Com diruang kerjanya, Selasa (23/04/2023).


Dedy menyebutkan, revitalisasi Stadion Teladan penting untuk diselesaikan dengan tepat waktu, sehingga stadion bersejarah kebanggaan warga Kota Medan itu dapat segera dipergunakan.


"Keberadaan Stadion Teladan beserta fasilitas olahraga yang ada di sekitarnya, seperti taman di sekitar stadion sangat penting untuk masyarakat sebagai sarana berolahraga setiap hari. Untuk itu, pengerjaannta harus selesai tepat waktu, agar masyarakat bisa segera mempergunakannya," harapnya.


Ditambahkan Dedy, proyek revitalisasi Stadion Teladan memang sebagian besar dikerjakan oleh Kementerian PUPR. Seperti yang dijanjikan, Stadion Teladan Kota Medan akan direvitalisasi dan dibangun menjadi stadion dengan kualitas internasional.


Namun sebagian pembangunan lainnya, seperti taman di sekitar stadion dan rumput lapangan menjadi pekerjaan Pemko Medan. Untuk itu, Pemko Medan harus bisa menyelesaikan proyek yang menjadi tanggungjawabnya dengan tepat waktu atau sesuai target yang diberikan, selesai pada November 2024.


"Kita sedikit khawatir, karena informasi yang kita dengar progres yang dikerjakan Pemko Medan baru sekitar 6 persen. Kita harapkan, selesainya proyek yang dikerjakan Pemko Medan bisa tepat waktu," tandasnya.


Tak hanya selesai tepat waktu, lanjut Dedy, Dinas PKPCKTR Kota Medan juga diminta untuk memperhatikan kualitas pembangunan yang saat ini tengah dikerjakan.


"Selain harus tepat waktu, pekerjaannya juga harus memperhatikan kualitasnya," tutur Dedy.


Sebelumnya diberitakan, Pemko Medan menargetkan revitalisasi Stadion Teladan Kota Medan akan selesai di Bulan November 2024.


"Saat ini pembangunan revitalisasi Stadion Teladan terus berjalan, kita targetkan selesai di Bulan November tahun ini," ucap Kadis PKPCKTR Kota Medan, Alexander Sinulingga kepada AyoMedan.Com, Minggu (21/04/2024).


Dijelaskan Alex, proyek revitalisasi Stadion Teladan Kota Medan secara keseluruhan dikerjakan oleh dua pihak, yakni Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR dan Pemko Medan melalui Dinas PKPCKTR.


Dalam pembangunan Stadion Teladan ini, sambung Alex, Pemko Medan melakukan pekerjaan di bagian luar stadion, khususnya penataan Taman yang ada di sekitar Stadion Teladan. Hal ini sebagai bentuk dukungan Pemko Medan terhadap Kementerian PUPR yang tengah melakukan revitalisasi terhadap Stadion kebanggaan warga Kota Medan tersebut.

Selain revitalisasi Taman, Pemko Medan juga akan membangun overpass di kawasan tersebut.


"Yang menggunakan APBD Kota Medan itu seperti membuat kolom-kolom di bagian luar stadion dan pembenahan taman," katanya.


Pria yang akrab disapa Alex tersebut juga menjelaskan, saat ini progres pembangunan fisik revitalisasi Stadion Teladan Kota Medan memang baru mencapai 6 persen. Namun begitu, pihaknya optimis akan tetap dapat menyelesaikan pembangunannya tepat waktu, yakni di Bulan November 2024.


"Untuk yang kita (Pemko Medan) kerjakan, saat ini progresnya kurang lebih masih 6 persen. Namun jangan dilihat dari angka ya, karena grafik pekerjaan ini kan dilihat pekerjaan mayor apa nanti yang tinggi grafiknya," jelasnya.


Alex menerangkan, meski saat ini progres pembangunan revitalisasi Stadion Teladan Kota Medan baru mencapai 6 persen, namun pihaknya tetap optimis bahwa pekerjaan tersebut akan selesai tepat waktu, yakni di Bulan November 2024 mendatang.


"Kita sangat optimis tetap bisa selesai di Bulan November tahun ini, khususnya yang dikerjakan oleh Pemko Medan. Kita juga meyakini pekerjaan yang dilakukan Kementerian PUPR juga akan selesai tepat waktu atau kurang lebih bersamaan dengan yang dikerjakan Pemko Medan," pungkasnya.(A-Red)