Notification

×

Iklan


Iklan


Dansat Brimob Dampingi Kapolda Sumut Kunker ke Polres-Polres di Wilayah Hukum Polda Sumut

Senin, 27 Mei 2024 Last Updated 2024-05-27T12:35:10Z



AyoMedan.Com - Medan, Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., laksanakan kunjungan kerja ke berbagai Polres di wilayah hukum Polda Sumut. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat koordinasi dan meningkatkan kinerja kepolisian di wilayah Sumatera Utara, Senin (27/05/2024).


Dalam kunjungan itu, Kapolda Sumut didampingi oleh Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han., beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut.


Adapun Polres yang Dikunjungi sebagai berikut, Polres Binjai, Polres Langkat, Polrestabes Medan dan Polres Belawan.


Selama kunjungan kerja, Kapolda Sumut beserta rombongan melakukan berbagai kegiatan penting, termasuk inspeksi kesiapan operasional, pengecekan sarana dan prasarana, serta memberikan arahan langsung kepada seluruh personel di masing-masing Polres. Kunjungan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan evaluasi terhadap program kerja yang telah dan akan dilaksanakan oleh jajaran kepolisian setempat.


Dalam arahannya, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi menekankan pentingnya menjaga profesionalisme, integritas, dan responsivitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Setiap personel harus siap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu mengedepankan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Koordinasi dan sinergi antarunit sangat diperlukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumatera Utara," ucapnya.


Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Rantau Isnur Eka menambahkan, bahwa kehadiran Kapolda di lapangan merupakan motivasi besar bagi seluruh personel.


"Kunjungan ini memberikan semangat baru bagi kami, untuk terus bekerja keras dan berinovasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Utara," katanya.


Diketahui, setiap Polres yang dikunjungi, Kapolda Sumut juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemerintah daerah setempat guna mendengarkan aspirasi serta masukan yang dapat mendukung kinerja kepolisian.


Kunjungan kerja ini diakhiri dengan foto bersama dengan jajaran Polres setempat. Harapannya, melalui kunjungan kerja ini, sinergitas antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat, sehingga dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Sumatera Utara.(A-Red)