Notification

×

Iklan


Iklan




Idul Adha 1445 H, SMSI Sumut Sembelih 3 Eko Hewan Kurban di Kampus STIK-P Medan

Senin, 17 Juni 2024 Last Updated 2024-06-17T11:39:31Z



AyoMedan.Com - Medan, Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dimaknai oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara sebagai bentuk wujud nyata berkah Allah SWT kepada umatNya.


Karena itu pada momen indah Idul Adha tahun ini, SMSI Sumut kembali menggelar penyembelihan hewan qurban dan kemudian membagikan dagingnya kepada pengurus, anggota dan para mitra serta masyarakat.


Bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan, penyembelihan hewan dan pembagian daging kurban dilakukan di halaman kampus tersebut, di Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (17/06/2024).


Kegiatan tersebut dihadiri Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, diwakili Sekretaris Ariadi, Bendahara Agus Lubis sekaligus Ketua Panitia Qurban SMSI Sumut 2024.


Hadir juga Kabid Pendidikan dan Pelatihan, Agus Utama yang juga Sekretaris Panitia, Kabid Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Kabid Kerjasama dan Pengembangan Usaha Irwansyah, Seksi Pendidikan dan Pelatihan Waliyono, Seksi Kerjasama Antar Lembaga Adi Wasgo, Anggota Bidang Organisasi Husni Lubis,
serta Penasihat Rony Purba dan Austin Tumengkol.


Penyembelihan hewan kurban diawali dengan penyerahan hewan kurban SMSI Sumut oleh Sekretaris Ariadi atas nama Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu, berupa lembu 1 ekor dan kambing 2 ekor kepada ketua panitia.


Dalam sambutannya, Ariadi menyampaikan salam hangat dari Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu yang berhalangan hadir karena sedang berkegiatan di luar kota.


Ariadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan semua pihak yang telah berpartisipasi mendukung dan mensukseskan kegiatan kurban SMSI Sumut 2024.


"Secara khusus, terima kasih SMSI Sumut kepada Ketua STIK-P Medan, Sahyan Asmara yang hingga kurun waktu dua tahun terakhir menyediakan tempat pelaksanaan kurban untuk SMSI Sumut," ucapnya.


Ariadi juga menambahkan, bahwa pelaksanaan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, sebagai bentuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi sesama pengurus dan anggota SMSI serta dengan masyarakat luas.


"Alhamdulillah, SMSI Sumut dan STIK-P Medan kembali bekerja sama menyembelih hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H," ujarnya.


Sementara itu, Ketua STIK-P Medan, Dr H Sakhyan Asmara MSP., menilai momen Idul Adha tidak dapat dipisahkan dari ritual dan pengorbanan yang dijalankan oleh Nabi Ibrahim AS.


"Karenanya, mari kita gunakan kesempatan baik ini untuk menadabburinya, melakukan refleksi atasnya, dan meneladaninya," ajaknya.


Sakhyan juga berharap, semua keluarga besar Civitas Akademika STIK-P Medan dan SMSI Sumut mendapat keberkahan, kemuliaan dan rezeki melimpah dari Allah SWT atas pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini.


"Hewan kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat, kaum dhuafa sehingga dapat dirasakan manfaatnya dan menjadi darah daging bagi kita semua," tutur mantan Sesmenpora ini.


Selanjutnya, Pembantu Ketua 1 (Puket 1) STIK-P Medan sekaligus Penasehat SMSI Sumut, Austin Tumengkol MIKom berharap, kerjasama antara SMSI Sumut dengan STIK-P Medan ini terus berlanjut, di mana sudah dua kali pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan di kampus yang didirikan oleh Tokoh Pers Nasional Hj Ani Idrus itu.


"Semoga kegiatan positif yang selama ini telah terjalin antara SMSI Sumut dan STIK-P Medan dapat berlanjut," tutupnya.(A-Red)