Notification

×

Iklan


Iklan




Jemaah Kloter 5 Tiba Dengan Selamat, Ketua PPIH Debarkasi Medan : Jemaah Yang Wafat Kita Doakan Masuk Surga

Sabtu, 29 Juni 2024 Last Updated 2024-06-28T23:40:43Z

 


AyoMedan.com - Medan, 354 orang jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 05 Debarkasi Medan tiba dengan selamat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Jum’at (28/06/ 2024) pukul 20.04 WIB.


Ketua PPIH Debarkasi Medan diwakili Wakil Sekretaris PPIH, H. Muhammad Yunus, MA saat menyambut jemaah haji di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, mengucapkan selamat datang dan selamat kembali ke tanah air kepada jemaah haji semoga meraih predikat haji mabrur


“42 hari yang lalu kami melepas bapak dan ibu di aula ini, dan hari ini kami kembali menerima Para Tamu Allah kembali ke tanah air setelah melaksanakan perjuangan cukup berat melaksanakan rangkaian ibadah haji selam 40 hari, semoga perjuangan tersebut menghasilkan haji mabrur,” harapnya.


Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumut tersebut, juga mengharapkan jemaah haji mempertahankan predikat haji mabrur dengan menjadi penyejuk dan teladan di keluarga, terutama di tengah-tengah masyarakat.


Muhammad Yunus juga mengharapkan jemaah haji kembali ke daerah masing-masing dengan selamat dan dalam keadaan sehat serta bisa berkumpul kembali bersama keluarga.


“Sampai saat ini, jemaah haji Sumatera Utara yang wafat berjumlah 16 orang, mari kita doakan semoga jemaah haji yang wafat mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucapnya.


Wakil Sekretaris PPIH Debarkasi Medan ini kembali mengucapkan permohonan maaf, jika ada pelayanan yang kurang berkenan baik saat pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji tahun ini.


Jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 05 Debarkasi Medan berjumlah 354 orang berasal dari Pematangsiantar 196 orang, Tebing Tinggi 135 orang, Medan 2 orang dan Karo 14 orang ditambah petugas 7 orang.


Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris PPIH Dr.H. Zulfan Efendi, M.Si, Kabid Penerimaan Dr.H. Torang Rambe, Kakankemenag Tebing Tinggi Dr.H. Muhammad David Saragih, MM, Kakankemenag Karo Dr.H. Mustapid dan Kasi Haji Kemenag Pematangsiantar H. Luhut Ritonga.(A-Red)