Notification

×

Iklan


Iklan




Kakanwil Kemenag Sumut Bersama Presiden Rahmat Foundation Lepas Tamu Allah Kloter 19

Minggu, 02 Juni 2024 Last Updated 2024-06-05T06:34:29Z



AyoMedan.Com - Medan, Kakanwil Kemenag Sumut, H. Ahmad Qosby Nasution dan Presiden Rahmat Foundation, H Rahmat Shah melepas tamu Allah yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 19, asal Kota Medan dan Kabupaten Simalungun, Minggu (02/06/2024) sore, di Aula Madinatul Hujjaj Komplek Asrama Haji Embarkasi Medan. 


Sebanyak 360 orang jamaah calon haji (JCH) yang terdiri dari 152 jemaah pria dan 208 jemaah wanita serta petugas haji, diberangkatkan dari aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Medan dengan iringan lafadz talbiyah serta lantunan shalawat dan azan yang menggema melepas tamu Allah Kloter 19 dari Komplek Asrama Haji Embarkasi Medan.


Ahmad Qosbi Nasution dalam sambutannya juga mendoakan jamaah calon haji Kloter 19, agar Allah SWT menjaga semua jemaah dalam menjalankan ibadah haji yang merupakan perjalanan ibadah karena memerlukan stamina yang prima, serta harus memiliki kelapangan rezeki, sehingga tahun ini bisa berangkat menunaikan rukun Islam ke lima (5) ini.


"Jamaah calon haji yang berangkat ini merupakan orang orang yang terpilih untuk menunaikan ibadah haji tahun ini dan kita harapkan perbanyak ibadah di sana dengan sungguh-sungguh, saling bantu sesama jamaah, penuh dengan kekompakan dan jagalah nama baik bangsa dimata dunia, bahwa kita bangsa yang toleran dan ramah," ucapnya.


Sementara itu, Presiden Rahmat Foundation H Rahmat Shah dalam kesempatan ini juga mengingatkan petugas haji agar bekerja secara ikhlas dan profesional dalam melayani para tamu Allah, karena seluruh persiapan untuk ibadah haji sudah dipersiapkan.


"Kami titipkan jamaah haji Kloter 19 ini dan pesan kami agar jamaah calon haji dilayani secara baik, selama pelaksanaan ibadah haji ini,dan semoga seluruh jemaah bisa memperoleh haji mabrur dan hajjah mabruroh," kata Rahmat Shah.


Rahmat Shah yang juga Tokoh Masyarakat Sumut juga menyampaikan, agar jemaah haji banyak bersabar berdoa dalam menjalankan ibadah haji sebagai rukun Islam yang kelima (5).


"Haji ini merupakan panggilan Allah, tidak semua kita bisa sampai kesana, meskipun kita punya kemampuan keuangan. Saya doakan semoga jemaah calon haji asal Kota Medan dan Kabupaten Simalungun dapat menjadi haji mabrur dan mabruroh," pungkas Rahmat Shah.(A-Red)