Notification

×

Iklan


Iklan




Kakanwil Kemenag Sumut dan PJ Walikota Padangsidempuan Lepas 360 Tamu Allah Kloter 21

Rabu, 05 Juni 2024 Last Updated 2024-06-05T06:27:09Z



AyoMedan.Com - Medan, Sebanyak 360 Jemaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 21 asal Kota Medan, Padangsidimpuan dan Kabupaten Mandailing Natal diminta tidak melakukan foto (selvi) saat berada di tanah suci nanti. Karena tidak sah hajinya, jika dalam pelaksanaan ibadah haji, niatnya hanya untuk berfoto (selvi).


Hal ini dikatakan Kemenagsu H Ahmad Qosbi Nasution, SAg, MM, saat melepas tamu Allah asal Kloter 21 bersama Pj Walikota Padangsidimpuan, H Letnan Dalimunthe dan Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution, Rabu (05/06/2024) dinihari, di Aula Madinatul Hujjaj Komplek Asrama Haji Medan. 


Para tamu Allah yang terdiri dari 146 jemaah pria dan 214 jemaah wanita serta petugas haji lainnya ini, diberangkatkan dengan iringan lafadz talbiyah serta lantunan shalawat dan azan yang menggema di Komplek Asrama Haji Embarkasi Medan.


"Untuk apa ibadah haji kalau hanya untuk foto - foto dan selvi belaka, karena akan berdampak kepada tidak sahnya ibadah haji kita," tegasnya.




H. Ahmad Qosbi Nasution dalam kesempatan ini juga mendoakan, kepada tamu Allah Kloter 21, agar kiranya Allah SWT terus menjaga semua jemaah saat menjalankan ibadah haji, yang merupakan ibadah dan memerlukan stamina yang prima, serta harus memiliki kelapangan rezeki, sehingga tahun ini bisa berangkat menunaikan rukun Islam ke lima (5).


"Tamu Allah yang berangkat merupakan orang orang yang terpilih untuk menunaikan ibadah haji tahun ini, dan kita harapkan perbanyak ibadah di sana dengan sungguh-sungguh, saling bantu sesama jamaah, penuh dengan kekompakan dan jagalah nama baik bangsa kepada dunia, bahwa kita bangsa yang toleran dan ramah," harapnya.


Sebelumnya, Pj Walikota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe dalam sambutannya, juga mengingatkan petugas haji agar bekerja secara ikhlas dan profesional dalam melayani para tamu Allah ini, karena seluruh persiapan untuk ibadah haji sudah dipersiapkan.


"Kami titipkan jamaah haji Kloter 21 ini, dan pesan kami agar jamaah calon haji dilayani secara baik, selama pelaksanaan ibadah haji," harapnya.


Mantan Sekda Kota Padang Sidimpuan ini kembali mengingatkan, agar jemaah haji banyak bersabar apalagi menghadapi cuaca yang cukup panas sekarang di Kota Mekkah, dan agar selalu berdoa dalam menjalankan ibadah haji sebagai rukun Islam yang kelima, haji ini merupakan panggilan Allah, tidak semua kita bisa sampai kesana, meskipun kita punya kemampuan keuangan.


"Sekali lagi saya doakan, semoga jemaah calon haji asal Kota Padangsidimpuan, Kota Medan, serta Kabupaten Mandailing Natal ini dapat menjadi haji mabrur dan mabruroh," pungkasnya.(A-Red)