Notification

×

Iklan


Iklan


Kakanwil KemenagSu dan Bupati Tapsel Lepas 359 Tamu Allah Kloter 23 Menuju Tanah Suci

Jumat, 07 Juni 2024 Last Updated 2024-06-07T14:50:41Z



AyoMedan.Com - Medan,  Kakanwil Kemenagsu Ahmad Qosbi Nasution dan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu melepas keberangkatan para Tamu Allah kelompok terbang (Kloter) 23 di Aula Madinatul Hujjaj, Jum'at (07/06/2024).


Dimana, JCH Kloter 23 sebanyak 359 orang berasal dari Kota Medan 130 orang, 219 dari Tapsel, Padangsidimpuan 2, termasuk 8 petugas haji.


Saat pelepasan, Bupati Tapsel dalam sambutannya mengatakan, merasa bangga keberangkatan calon jemaah haji Kloter 23 dan mendoakan sehat sampai ke tanah suci dan sehat pulang kembali ke tanah air dengan meraih predikat haji mabrur dan marburrah.


"Saya minta agar para Tamu Allah patuh dan taat terhadap aturan yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi. Kepatuhan tersebut selain kebutuhan bagi jemaah saat melaksanakan segala amalan ibadah haji, juga untuk menjaga harkat dan martabat tanah air Indonesia," ucapnya.


Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi berharap agar JCH Kloter 23 patuh terhadap aturan dan saling tolong menolong, bantu membantu bagi sesama saat ditanah suci. Semoga Allah memberikan kemudahan bagi kita selama menjalankan ibadah haji.


“Hitungannya, para Tamu Allah 40 hari meniggalkan Indonesia, kalau dari Tapanuli Selatan sudah 41 hari, karena sudah satu malam di Asrama Haji. Mabrur tidaknya Haji bapak ibu, penentuannya nanti mulai tanggal 9 Zulhijjah masuk dzuhur di Arafah ketika wukuf. Perbanyak istighfar minta ampun kepada Allah dan minta apa yang mau diminta,” ujar Ahmad Qosbi.


Atas nama pemerintah dan masyarakat, sambung Kakanwil, tetap mendoakan Bapak Ibu sehat walafiat, sukses dalam menjalankan ibadah haji, sehingga menjadi haji yang mabrur dan maburah.


Dalam kesempatan itu, Sekretaris PPIH embarkasi Medan Zulfan Efendi menyampaikan, bahwa satu calon jemaah haji asal Tapsel yang bernama Siti Hawa Lubis Binti Darun Lubis, meninggal sebelum masuk asrama haji.
1 orang tunda berangkat karena sakit dan 1 orang pendamping. 2 orang mengisi seat asal kloter 20.(A-Red)