Notification

×

Iklan


Iklan




Kunker ke Kejari Paluta, Kajati Sumut Sampaikan Capaian Kinerja dan Bijak Bermedia Sosial

Kamis, 13 Juni 2024 Last Updated 2024-06-13T06:39:16Z



AyoMedan.Com - Gunungtua, Usai melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kejaksaan Negeri Padang Lawas, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara Idianto, SH,MH berserta rombongan yang terdiri dari Asintel Andri Ridwan, SH,MH, Aspidsus Dr. Iwan Ginting, Plh. Asbin yang juga Kabag TU Rahmad Isnaini, SH,MH, Koordinator Yos A Tarigan, SH,MH, Kasi A Indra Hasibuan, SH, Kasi Uheksi Alofsen Sianturi, SH serta tim dan ikur juga dalam rombongan Kajari Palas Sinrang, SH,MH mengunjungi Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara di Gunung Tua, Rabu (12/06/2024).


Kedatangan Kajati bersama tim disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara, Dr Hartam Edyanto,SH,MH, para Kasi dan seluruh jajaran.


Kajati beserta para Asisten langsung menunjau kantor para Asisten, ruangan Intel, Pidsus, Pembinaan,  termasuk berkeliling ke semua ruangan yang ada di Kajari Paluta.


Setelah berkeliling melihat semua ruangan, Kajati memberikan pengarahan di aula Kejari Padang Lawas Utara kepada para Kasi dari Kejari Padang Lawas Utara dan Kejari Padang Lawas serta seluruh jajaran Kejari Paluta.


Dalam arahannya, Idianto menyampaikan terimakasih kepada Kajari Padang Lawas Utara serta jajaran yang telah memberikan penyambutan luar biasa, kedatangan tim dari Kejati Sumut adalah untuk melakukan kunjungan kerja sekaligus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap tugas pokok dan fungsi semua bidang.


"Capaian kinerja itu sangat penting, dan saya minta seluruh jajaran bijak dalam bermedia sosial, hati-hati dalam update status agar tidak dimanfaatkan orang ke hal yang negatif," ucapnya.


Selanjutnya, Kajati Sumut memberikan kesempatan kepada Plh Asbin yang juga Kabag TU untuk menyampaikan arahannya. Setelah dipersilahkan, Kabag TU menyampaikan beberapa hal terkait bidang pembinaan dan pengawasan.


"Dalam beberapa laporan, masih perlu perbaikan dan penyerapan anggaran agar ditingkatkan," katanya.


Sementara itu, Asintel Kejati Sumut Andri Ridwan, SH,MH menyebut ada beberapa laporan pengaduan masyarakat ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan diteruskan ke Kejari Paluta agar segera ditindaklanjuti, terutama yang berkaitan dengan masalah korupsi.


"Kami meminta kepada Kasi Intel serta tim segera menindaklanjuti laporan pengaduan masyarakat tersebut," tegas Asintel.


Selanjutnya, Aspidsus Dr Iwan Ginting juga memberikan pengarahan terkait bidang tindak pidana khusus, dan meminta Pidsus Kejari Paluta berpacu dalam program dan penyerapan anggaran.


"Berkinerja dengan adanya produk penanganan perkara korupsi dan penyerapan anggarannya pun harus cepat, namun sesuai aturan. Kemudian, terkait tindak lanjut surat menyurat mempertanyakan sebuah perkara agar cepat dalam membalasnya," tandasnya.


Dipenghujung kegiatan, Kajati Sumut memberikan kesempatan kepada seluruh jajaran Kejari Paluta dan Palas untuk menyampaikan pertanyaan terkait dengan tugas dan fungsi di bidang masing-masing.


Pertanyaan para Kasi dan jaksa dijawab masing-masing Asisten dan dilengkapi oleh Kajati Sumut. Setelah pengarahan, seluruh jajaran foto bersama dengan Kajati Sumut Idianto dan diakhiri dengan ramah tamah.(A-Red)