Notification

×

Iklan


Iklan




PJ Gubernur dan Plt Bupati Tapteng Minta Tamu Allah Kloter 18 Fokus Ibadah dan Jaga Kesehatan

Minggu, 02 Juni 2024 Last Updated 2024-06-05T06:34:29Z



AyoMedan.Com - Medan, Sebanyak 360 orang tamu Allah yang tergabung dalam Kloter 18 asal Tapanuli Tengah (Tapteng), Medan, Dairi dan Mandailing Natal (Madina), Sabtu (01/06/2024) dilepas menuju Bandara Kuala Namu Medan dan take off menuju Jeddah Saudi Arabia, yang diawali pembacaan doa oleh petugas TPIH,.


Plt Bupati Tapteng melalui Asisten Erman Syahrin Lubis mengatakan, hari ini sangat berkah sebab para jamaah calon haji akan berangkat ke Tanah Suci. Gabungan JCH dari Medan, Tapteng, Dairi dan Madina untuk menjalankan Rukun Islam kelima.


"Pemkab Tapteng mengucapkan selamat jalan kepada bapak ibu para tamu Allah asal Tapteng, Medan, Dairi dan Madina. Semoga bapak ibu dalam melaksanakan perjalanan haji ke Tanah Suci diberikan kesehatan, keberkahan, kenikmatan dan kebahagian tanpa ada kurang satu apapun,” katanya.


Demikian juga saat kembali dari Tanah Suci ke daerah masing-masing dalam keadaan sehat dan tak kurang satu apapun.


"Doakan kami yang bertugas menyelenggarakan amanah negara, dapat mengerjakannya dengan baik. Semoga bapak ibu dapat mengerjakan ibadah haji dengan baik, lancar dan sukses,” ucapnya.


Erman mengingatkan, di Tanah Suci nanti jangan lagi memikirkan hal-hal lain, supaya fokus mengerjakan ibadah haji. Saya harap bapak ibu kompak di Tanah Suci dalam mengerjakan ibadah haji ini. Tinggalkan jabatan status, tinggalkan kekayaan dan semua embel-embel yang ada pada diri kita selama disana.


"Semoga semua dalam keadaan suci, semoga para tamu Allah lancar menyelenggarakan ibadahnya. Selamat berangkat ke Makkah dan selamat juga kembali ke Tanah Air. Demikian saya sampaikan mewakili kepala daerah Medan, Dairi dan Tateng,” tuturnya.


Sementara itu, Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Pemprovsu, Drs Basyarin Yunus Tanjung, MSi, yang melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter 18 ini mengingatkan, agar seluruh jamaah calon haji Kloter 18 fokus menjalankan ibadah haji secara khusyuk, menjaga kesehatan dan bukan diniatkan pada lainnya.


“Kami berharap seluruh jamaah calon haji Kloter 18 niatkan perjalanan haji ini untuk ibadah bukan ada hal lain, hilangkan semua ego pribadi, kelompok dan jabatan, serta patuh dan mengikuti aturan yang diberlakukan pemerintah Arab Saudi, agar tidak terjadi hal-hal yang menganggu khusyukan ibadah, jaga kesehatan dan banyaklah termohon ampun kepada Allah SWT,” pintanya.


Disamping itu, khusus kepada petugas haji agar betul-betul memperhatikan seluruh jamaah dan membantu jika mereka (JCH) mendapatkan kesulitan saat berada di Tanah Suci, khususnya para jamaah lanjut usia (lansia).


“Khusus kepada para petugas haji baik dari Pemprov Sumut maupun Kabupaten/Kota, agar betul-betul memperhatikan jamaah. Bantu mereka jika mendapatkan kesulitan, terkhusus untuk jamaah lansia, kami menitipkan mereka agar diperhatikan secara sungguh-sungguh dan bantu jika mereka ada kesulitan,” ucap Pj Gubernur seperti di sampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesos.(A-Red)