Notification

×

Iklan


Iklan




Wong Chun Sen Terima Audensi Anggota PMKRI Kota Medan

Senin, 03 Juni 2024 Last Updated 2024-06-03T11:07:39Z



AyoMedan.Com - Medan, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M. Pd. B menerima kunjungan perwakilan Mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kota Medan, di ruangan kerja lantai 5 fraksi PDI Perjuangan Kota Medan, Senin (03/06/2024).


Melalui perwakilannya, Joel Tampubolon (Fisipol USU) dan Vincent Debata Raja (Keolahragaan UNIMED), dalam kesempatan itu mengatakan tujuan mereka menemui Wong Chun Sen ingin bertukar pikiran membahas isu-isu kependidikan dan olahraga di kota Medan.


Joel yang menjabat sebagai ketua presidium PMKRI Kota menyampaikan banyak hal yang harus dibahas bersama anggota DPRD Kota Medan, terutama dalam bidang pendidikan.


"Sinergitas dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia'. Banyak persoalan pendidikan termasuk kebijakan pemerintah yang menaikkan uang kuliah tunggal (UKT). Meskipun saat ini rencana tersebut sudah ditunda, namun kedepan bisa saja kebijakan itu diterapkan kembali. Inilah yang perlu kami bahas pada acara Forum Discution Grup yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olah Raga Universitas Negeri Medan," ucap Joel.


Sementara itu, Vincent Debata Raja juga menyebutkan sebagai mahasiswa jurusan olahraga, dirinya agar raga lempar bola besi (Pantaque) dapat dikenal masyarakat Kota Medan.


Menurut Vincent, olah raga Pentaque adalah permainan yang melibatkan lemparan bola besi yang ditujukan sedekat mungkin dengan bola kayu yang menjadi sasaran. Olah raga tersebut sambung Vincen telah tergabung di FOPI  (Federasi Olahraga Petanque Indonesia).


"Olahraga ini dimainkan di lapangan berukuran 4 meter x 15 meter, dapat dilakukan di berbagai permukaan seperti tanah keras, kerikil, batu, pasir, atau rumputrumput," ucapnya.


Mendengar paparan yang disampaikan oleh kedua mahasiswa tersebut, Wong mengaku siap mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olah Raga Universitas Negeri Medan, yang juga tergabung di PMKRI kota Medan.


Pada pertemuan tersebut, Wong Chun Sen juga tertarik bidang olahraga raga Pentaque yang menurut nya baru dia dengar. Wong pun mengusulkan agar Vincent Debataraja membentuk komunitas atau perkumpulan pecinta olah raga Pentaque di kota Medan dan Wong Chun Sen siap mensupport dan memfasilitasi kegiatan tersebut sehingga semakin dikenal dan disukai anak muda di Kota Medan.


"Saya sangat tertarik dengan olah raga Pentaque ini. Kita akan dorong pemko Medan menjadikan olahraga ini salah satu olahraga yang akan diminati para pelajar dan kaula muda. Apalagi diketahui cabang olah raga ini sudah masuk pada cabang ekspedisi di PON XXI tahun 2024," pungkas Wong yang juga Ketua Permabudhi Sumut ini.




Selanjutnya, diakhir pertemuan Wong  melakukan foto bersama perwakilan mahasiswa yang tergabung di PMKRI kota Medan ini. (A-Red)