Notification

×

Iklan


Iklan


BAMAGNAS Kota Medan Doakan Wong Chun Sen Jadi Pimpinan Dewan

Senin, 03 Juni 2024 Last Updated 2024-06-03T11:23:10Z



AyoMedan.Com - Medan, Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional Kota Medan (BAMAGNAS) mendukung dan mendoakan anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B dapat dipilih menjadi pimpinan DPRD Kota Medan periode 2024 - 2029.


Dukungan ini diutarakan langsung oleh ketua BAMAGNAS Kota Medan, Pdt. Antoni Silaban, STh didampingi sekretaris Pdt. Marganda Simarmata, bendahara, Pdt. Rama br. Simatupang dan beberapa pengurus serta anggota Bamagnas, Senin (03/06/2024).


Pdt. Antoni Silaban mengaku, sosok Wong Chun Sen Tarigan dikenal baik dan ramah kepada siapapun. Selain itu, Wong yang merupakan politisi dari Partai PDI Perjuangan ini juga dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi.


"Sosok Pak Wong sudah lama kami kenal, orangnya tidak sombong dan sangat peduli kepada masyarakat. Pak Wong, kami ketahui memiliki jiwa merangkul dan bermasyarakat. Setelah dilantik nanti, kami yakin jika beliau terpilih menjadi pimpinan DPRD Kota Medan, yang dapat menampung lebih banyak lagi aspirasi masyarakat tanpa pilih kasih," ucapnya.


Sedangkan Pdt. J. Situmorang, yang merupakan pendeta di Gereja Oukomene Maranatha Kota Medan dalam kesempatan itu mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Wong Chun Sen Tarigan, untuk ketiga kalinya duduk menjadi anggota DPRD Kota Medan (2024-2029).


Ketua BAMAGNAS Kota Medan,  kembali menyampaikan harapan mereka menemui Ketua Permabudhi Sumut ini, agar Pemko Medan melalui DPRD Kota Medan dapat menganggarkan pengadaan 1 Unit Ambulance bagi Bamagnas Kota Medan.


"Saat ini banyak masukan kepada kami, agar Bamagnas memiliki 1 Unit mobil ambilance yang nantinya akan difungsikan untuk kegiatan amal, seperti membawa orang sakit, kemalangan atau berduka," ujarnya.


Pdt. Antoni Silaban juga mengaku, jika legalitas Bamagnas kota Medan sudah lengkap dan sudah terdaftar di kesbangpol Medan.


Mendengar hal itu, Sekretatis Komisi II DPRD Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan pun mengatakan akan membantu memfasilitasi aspirasi pengurus Bamagnas Kota Medan tersebut.


Wong pun menambahkan, akan membicarakan terkait anggaran tersebut pada dinas terkiat di Pemko Medan.


"Saya akan coba berkoordinasi tentang pengadaan 1 unit ambulance untuk operasional Bamagnas tersebut di pemko Medan. Kalau memang tidak ada kita akan coba lewat lain dengan menggunakan dana CSR dan bantuan para donatur," tuturnya.




Sebelum pertemuan berakhir, sebanyak 9 orang Pendeta dari berbagai gereja yang tergabung di Bamagnas Kota Medan mendoakan Wong Chun Sen, agar tetap diberikan perlindungan dan kesehatan dari Tuhan yang Maha Kuasa serta dilancarkan semua urusan dan dapat duduk menjadi pimpinan di DPRD Kota Medan.(A-Red)