Notification

×

Iklan


Iklan




Ahmad Qosbi Harapkan Jemaah Haji Kloter 7 Bermanfaat Bagi Keluarga dan Masyarakat

Senin, 01 Juli 2024 Last Updated 2024-07-01T15:17:25Z



AyoMedan.com - Medan, Jemah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 07 Debarkasi Medan, tiba di tanah air dengan selamat. Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA3207 yang membawa 358 orang jemaah haji tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Senin (01/07/2024) pukul 05.17.


Ketua PPIH Debarkasi Medan H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM saat menyambut jemaah haji di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan mengucapkan Ahlan wa sahlan, selamat datang kembali ke tanah air kepada jemaah haji semoga memperoleh haji mabrur.


“Bapak dan ibu telah memperoleh Rahmat yang begitu besar dari Allah SWT, dengan meraih predikat haji mabrur, diibarat seperti anak yang baru lahir tanpa dosa. Oleh karenanya bapak dan ibu diharapkan menjadi penyejuk dan membawa kedamaian bagi keluarga, khususnya ditengah masyarakat serta menjadi sosok yang selalu dirindukan,” ucapnya.


Kepala Kanwil Kemenag Sumut tersebut menyampaikan, setelah kembalinya menunaikan rukun iman yang kelima, jemaah haji diharapkan tetap menjalin Ukhuwah Islamiyah.


"Bangun komunikasi dengan membentuk majelis taklim dan pengajian, yang dilaksanakan minimal sebulan sekali," harapnya.


Ahmad Qosbi juga mengucapkan permohonan maaf, jika ada sikap atau perkataan yang salah dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji dalam melayani jemaah baik saat pemberangkatan dan pemulangan tahun 2024 ini.


“Seluruh petugas sudah berusaha melayani jemaah haji dengan tulus dan Ikhlas, jika ada pelayanan yang kurang berkenan agar disampaikan kepada panitia untuk dievaluasi pada penyelenggaraan iabdah haji tahun depan,” pintanya.


Ketua PPIH Debarkasi Medan itu juga mengucapkan selamat jalan, selamat kembali ke kampung halaman dan berkumpul kembali bersama keluarga.


Diketahui, jemaah haji Kloter 07 Debarkasi Medan berjumlah 358 orang, berasal dari Labuhanbatu Utara 234 orang, Langkat 112 orang, Tobasa 3 orang, Labuhanbatu Selatan 1 orang dan petugas haji 8 orang.(A-Red)