Notification

×

Iklan


Iklan




Sambut 357 Jemaah Haji Kloter 13, Ahmad Qosbi : Maafkan Bila Penyambutan Kami Kurang Maksimal

Senin, 08 Juli 2024 Last Updated 2024-07-08T02:23:35Z



AyoMedan.com - Medan, Rangkaian ibadah haji di tanah suci telah dilaksanakan penuh perjuangan, yang mengeluarkan tenaga dan pikiran dengan penuh kekhusukan, oleh karenanya jemaah haji diminta untuk bersyukur.


Hal tersebut disampaikan Ketua PPIH Debarkasi Medan H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM saat menyambut kedatangan jemaah haji Kloter 13 Debarkasi Medan di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Senin (08/07/2024).


“Bapak dan ibu telah meninggalkan tanah air selama 40 hari untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci, menunaikan rukun dan wajib haji dengan penuh perjuangan, semoga segala amal dan ibadah yang dilaskanakan diterima Allah SWT dan meraih predikat haji mabrur,” katanya.


Kepala Kemenag Sumut tersebut menambahkan, jemaah haji juga diminta menjaga Ukhuwah Islamiyah setelah pelaksanaan ibadah haji dengan membentuk majelis taklim atau pengajian yang dilaksanakan minimal sebulan sekali.


"Permohonan maaf jika ada pelayanan kami yang kurang berkenan, baik saat pemberangkatan maupun pemulangan jemaah haji tahun ini," ujar Ahmad Qosbi.


Diketahui, Kloter 13 Debarkasi Medan berjumlah 357 orang berasal dari Labuhan Batu 319 orang, Medan 30 orang dan petugas 8 orang. Peswat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 3213 yang membawa jemaah haji tiba lebih awal dari jadwal di Bandara Kualanamu, Senin (08/07/ 2024) pukul 03.46 WIB.


Turut hadir dalam penyambutan tersebut, Asisten 1 Bidang pemerintahan dan Kesra Pemkab Labuhan Batu Drs.H. Sarimpunan Ritonga, M.Si, Kabag Tata Usaha H. Muhammad Yunus, MA, Kabid PHU Dr.H. Zulfan Efendi, M.Si, Kakankemenag Labuhan Batu Dr. Asbin Pasaribu, Plh Kakankemenag Medan H. Untung Nasution, M.Si, Kasi PHU Kemenag Medan Bambang Irawan Hutasuhut dan Kabid Pemberangkatan dan Penerimaan Dr. Torang Rambe.(A-Red)