Notification

×

Iklan


Iklan


Pengurus Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan Beranjangsana ke Dishub Kota Medan

Sabtu, 29 Mei 2021 Last Updated 2022-09-19T09:15:59Z


Medan - Moltoday com: Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis didampingi Sekretaris Dishub, Budi Hariono, Kabid Lalin, Suriono, Kabid Parkir Kesmedi Sianipar, dan Kabid James Simanjuntak, menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Wartawan Unit DPRD Kota Medan, yang diketuai Said Ilham Assegaf SH, Sekretaris, Horas Pasaribu, Bendahara Irwan Manalu, Bambang Sri Kurniawan (Wakil Ketua), Amsari  (Wakil Sekretaris) serta Ayu Setyaningsih, Amril Koto, Pangihutan Rumapea, David Susanto, Susilo dan Syafii selaku Penasehat, Jum'at (28/5/2021).


Dalam pertemuan yang penuh keakraban ini, Iswar Lubis mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan pengurus Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan yang dipimpin Said Ilham Assegaf. 


Iswar berharap, kemitraan antara Insan Pers dan Dishub Medan dapat terus terjalin dan bukan hanya pada saat tertentu saja. Diakui Iswar, sebenarnya  pada hari dan waktu bersamaan, dirinya ada kegiatan undangan rapat dari Pemko Medan. Namun, karena dari jauh hari sudah ada kesepakatan antara dirinya dan Ketua Koordinator, sehingga diapun mengutus kabidnya dalam kegiatan tersebut.


"Saya sangat senang,  bisa bertemu langsung dengan rekan awak media. Karena bagi saya, media itu mitra penting didalam menginformasikan kinerja Dishub Kota Medan kepada khalayak umum. Dengan keterbatasan yang kami miliki, dirinya sangat terbuka atas masukan dan kritikan positif dari rekan-rekan media, untuk menjadi masukan demi kemajuan kota Medan,” katanya.


Sambung Izwar lagi, jika sampai saat ini tentunya masih ada kekurangan mereka terutama dilapangan yang masih terus perlu dibenahi kea rah yang lebih baik. Namun, dirinya berjanji satu persatu akan membenahi kinerja di dinas yang dipimpinnya itu.


Sementara itu Said Ilham Assegaf pada kata pembukanya, langsung memperkenalkan satu persatu para pengurus dibawah kepemimpinan nya. Karena pada dasarnya, mereka selaku wartawan yang berunit tugas di DPRD Kota Medan, selalu mendukung kinerja Dishub Kota Medan didalam memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat Medan. 


"Meski masih ada kekuragan, selaku manusia tentunya ada keterbatasan. Melihat kinerja dan  kegigihan Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, dipastikan program-program Dinas Perhubungan kota Medan untuk meningkatkan mutu pelayanan yang bersentuhan dengan masyarakat akan semakin baik, terumata dalam hal penataan lalulintas di daerah yang rawan kemacetan, penataan parkir jalan dan pemanfataan ACTS sebagai alat untuk pengontrol kemacetan di kota Medan dengan mempergunakan CCTV," tuturnya.


Dalam bincang-bincang tersebut, Iswar juga berharap kepada awak media bahwa ada tugas dan tanggungjawab dari masing-masing Kabid yang mendukung kinerjanya sampai saat ini, sehingga dia menyarankan juga jika ada masukan atau kendala dilapangan untuk langsung menanyakan atau mengkonfirmasi ke Kabid masing-masing, namun jika sifatnya urgen atau harus melalui kadis, dirinya juga siap dan terbuka untuk dikonfirmasi selama dia tidak sedang dalam kesibukan.


Mengenai CCTV yang ada disediakan dipersimpangan di kota Medan, Izwar mengatakan jika fungsi CCTV itu hanyalah untuk mengatur arus lalulintas sehingga dapat direkayasa seperlunya. "Jadi bukan untuk mengungkap suatu kejadian atau peristiwa, meskipun pada akhirnya hal itu sering dilakukan pihak kepolisian dalam mengungkap suatu kejadian atau sebagai bukti. Namun jika hasilnya tidak terlalu jelas, itu disebabkan fungsinya fokus untuk memantau arus lalulintas," jelasnya.


Dishub Kota Medan, lanjutnya lagi, selama ini sangat terbuka bagi instansi seperti kepolisian bila ingin bekerjasama dengan Dishub Medan dan memakai tiang atau kabel atau ACTS milik Dishub, untuk digunakan dalam hal pengungkapan kasus lalulintas, seperti lakalantas dan sebagainya.


"Namun tidak memakai fasilitas CCTV milik Dishub. Artinya, mereka membangun alat perekam sendiri yang lebih baik. Karena anggaran Dishub Medan tidak ada penyediaan CCTV untuk pengungkapan suatu peristiwa yang terjadi di lalulintas, dan nantinya akan menyalahi SOP dari Dishub sendiri," pungkas Iswar.



Diakhir pertemuan, rombongan Koordinator Wartawan bersama Kadishub beserta jajarannya melakukan foto bersama.

(A-1Red)