Notification

×

Iklan


Iklan


Ketua Fraksi NasDem DPRD Sumut Kunjungi dan Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Sukaraja Medan Maimun

Senin, 28 November 2022 Last Updated 2022-11-28T12:05:29Z
Ayomedan.com - Medan, Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Provinsi Sumatra Utara, dr Tuahman Franciscus Purba, Sp.An, mengunjungi korban kebakaran di Jalan Bahagia Gang Sederhana, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Senin (28/11/2022). Kunjungi Tuahman Purba itu dilakukan di sela-sela jadwal kegiatan resesnya di sejumlah titik daerah pemilihannya, Sumut II Medan B.

"Memang hari ini hingga sepekan kedepan masih jadwal reses bagi anggota DPRD Sumut. Namun saat mendengar kabar musibah kebakaran ini, saya langsung menyempatkan diri untuk melihat kondisi para keluarga korban, sebagai ungkapan rasa duka saya atas musibah yang terjadi," kata Tuahman Purba.

Selain menyampaikan rasa prihatin, sambung Tuahman, kunjungan tersebut juga untuk melihat dan memastikan apa saja yang dibutuhkan masyarakat korban kebakaran. 

"Khususnya makanan, infrastruktur hingga kesehatan para korban kebakaran, yang saat ini masih menempati tenda pengungsian,"  jelasnya.

Pada kunjungan tersebut, Tuahman berintraksi dengan para keluarga korban, petugas BPBD Kota Medan dan seorang pengurus nazir masjid bernama Ramlan. Dari yang diterimanya, jumlah korban hingga saat ini sebanyak 12 kepala keluarga, dengan jumlah 40 orang. 

"Atas nama pribadi dan Fraksi Partai NasDem DPRD Sumut, saya menyampaikan terima kasih kepada BPBD Kota Medan yang cepat dan tanggap dalam mengatasi kebakaran tersebut. Kita juga berharap kepada Pemko Medan agar juga memberikan perhatian bantuan penanganan dan sosialisasi instalasi kelistrikan aman dipergunakan masyarakat," ujarnya.

Tuahman juga mengaku, informasi kejadian kebakaran di Jalan Bahagia Gang Sederhana tersebut merupakan yang ketiga kalinya terjadi, dengan penyebab yang sama.

Sementara itu, seorang pengurus nazir masjid, Ramlan pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan wakil rakyat melihat langsung keluarga korban  kebakaran. 

'Kami sangat terharu dikunjungi oleh bapak anggota dewan, dan berharap tetap memberikan perhatian bagi keluarga korban khususnya Pemko Medan," harapnya   

Diketahui sebelumnya, sebanyak tujuh unit rumah di Kecamatan Medan Maimun hangus di lahap si jago merah pada Sabtu (26/11/2022). Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di Jalan Warna Gang Sederhana, Lingkungan VIII, berdekatan dengan Kantor Kelurahan Suka Raja, Kecamatan Medan Maimun Kota Medan.

Hal itu dibenarkan oleh seorang warga bernama Uci (25) kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022). Ia menjelaskan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00 wib, saat itu dirinya lagi sedang asyik nonton TV bersama keluarganya.

“Untunglah bang rumah kami gak ikut terbakar. Api berhasil di padamkan. Kejadiannya jam 10.OO wib an gitu. Kami pun terkejut tiba-tiba ramai tetangga teriak “kebakaran”. Bang liat lah sendiri, rumah kami pas di belakang rumah yang hangus terbakar,” paparnya.(A-Red)