Notification

×

Iklan


Iklan


Bersama Pokmas Berkah Bertuah, Lurah Tanara Gelar Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat

Kamis, 01 Desember 2022 Last Updated 2022-12-01T04:35:22Z


Ayomedan.com - Marelan, Program pemberdayaan masyarakat dengan mengangkat tema "Aku Hatinya PKK", yang bersumber dari Dana Kelurahan (Dankel) P-APBD Tahun Anggaran 2022 kembali digelar  Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Tanah Enam Ratus (Tanara).


Gawean tersebut, dipimpin langsung  Lurah Tanah Enam Ratus, Ari Ismail, S.Sos., M.M., yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Tanah, Jalan Marelan Raya No.05, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (1/12/22) pagi, pukul 09.00 Wib.


Informasi yang berhasil di himpun wartawan di lokasi acara, dalam arahannya, Ari Ismail menyampaikan bahwa selain kegiatan pemberdayaan masyarakat ini, pada TW IV tersebut juga dilakukan pengerjaan peningkatan jalan kampung, dengan menggunakan paving blok sepanjang 100 meter.


"Di Triwulan IV ini, kita kembali melaksanakan program Dana Kelurahan P-APBD TA 2022 bersama Pokmas Berkah Bertuah. Ada 2 program kegiatan yang kita laksanakan. Untuk hari ini, kita melaksanakan pelatihan pemberdayaan masyarakat, dengan  tema "Aku Hatinya PKK". Sementara, untuk peningkatan jalan dengan menggunakan paving blok, sudah mulai dikerjakan juga," ucapnya.


Sebagai narasumber dalam acara itu antara lain, Sekretaris II TP PKK Kota Medan, Sitti Banina, Ketua Pokja III TP PKK Kota Medan, Fadillah Ikhsar Marbun dan Wakil Ketua Pokja III TP PKK Kota Medan, Fitri Akhyar, yang diikuti 30 peserta pelatihan dari anggota TP PKK Kelurahan Tanah Enam Ratus.


Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, sambung Ari, untuk memberikan pemahaman akan pentingnya pemberdayaan lingkungan serta memanfaatkan potensi pekarangan dimasyarakat.


"Dalam kegiatan ini, kita berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya para pengurus TP PKK Kota Medan. Hal ini dimaksud untuk mendukung salah satu program Bapak Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, terkait pemberdayaan masyarakat, khususnya di Kelurahan Tanah Enam Ratus," tuturnya .


Untuk diketahui, acara tersebut dibuka langsung oleh Lurah Tanara Ari Ismail, S.Sos., M.M., juga  dihadiri para pengurus Pokja TP PKK Kota Medan, Pengurus dan anggota Pokja TP PKK Kelurahan Tanah Enam Ratus, Ketua dan pengurus Pokmas Berkah Bertuah serta 30 orang peserta pelatihan. (A-Red)