Notification

×

Iklan


Iklan


Diakhir Sosperda, Pengurus Gereja Katolik St Yosep Gatsu Sematkan 'Ulos serta Kalung' Pada Antonius Tumanggor dan Istri

Minggu, 25 Desember 2022 Last Updated 2022-12-25T06:50:47Z

Teks foto, Antonius Tumanggor dan Istri di ulosi pengurus Gereja


Ayomedan.com - Medan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor S.Sos terus menghimbau agar warga masyarakat Kelurahan Helvetia, tetap menjaga kesehatan saat Natal dan Tahun Baru.

Teks foto, Antonius menerima pemberian kalung


"Kita jangan lengah, tetap waspada, patuhi terus protokol kesehatan. Dan yang terpenting masyarakat harus memiliki BPJS Kesehatan," katanya dihadapan ratusan warga, saat pelaksanaan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda XII)  Tahun 2022, No.4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan, di halaman Gereja Katolik  St. Yosep Jalan Gatot Subroto Gg Harapan No.6 Kelurahan Sei Sikambing CII Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (24/12/2022) pagi.

Teks foto, ratusan masyarakat antusias mengikuti acara Sosperda 

Dihadapan Burhanuddin Tanjung mewakili Lurah Sei Sikambing CII dan Juliana Sarumaha, S.Kep mewakili Dinas Kesehatan dan tim Sopo ATRestorasi Bersatu, Politisi Partai Nasdem Kota Medan yang duduk di komisi IV DPRD Kota Medan ini juga menghimbau, agar pemerintah bertanggung jawab memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang belum tercover BPJS Kesehatan.


"Saat ini masih banyak BPJS Kesehatan masyarakat yang belum aktif. Akibat keterbatasan APBN menanggulangi BPJS yang tak aktif tersebut, diambil alih dengan menggunakan APBD kota Medan. Sehingga masyarakat, berhak mendapatkan pelayanan kesehatan baik melalui program UHC, maupun PBI," jelasnya.


Politisi Partai Nasdem ini juga menekankan, bahwa Partai Nasdem terus berjuang untuk masyarakat Kota Medan agar dapat berobat secara gratis. "Dan perjuangan itu sudah terjawab, melalui program UHC yang diberikan oleh Pemko Medan, masyarakat hanya membawa KTP saja sudah bisa berobat ke Puskesmas dengan gratis," ujarnya.

Diakhir kegiatan Sosperda terjadi sebuah kejutan, dimana pengurus Gereja Katolik St Yosep, menyematkan 'Ulos dan Kalung' tanda terimakasih dan keberkahan kepada Antonius Tumanggor dan Istri.

Teks foto, Antonius Tumanggor berikan start kit pada pengurus Gereja 


"Ini bentuk apresiasi seluruh pengurus dan jemaat gereja St Yosep, atas sumbangsih bapak Antonius Tumanggor kepada kami selama ini. Termasuk pemberian start kit, berupa bantuan kepada Panitia Natal sebesar Rp20 juta, Dewan Stassi St.Yosep Sei Sikambing Rp1 juta, Peranan Wanita Rp1 juta, OMK Rp1 juta, PIK Rp1 juta dan OSGK Rp2juta," pungkas salah seorang pengurus gereja yang enggan menyebutkan namanya. (A-Red)