Notification

×

Iklan


Iklan


Benny Harianto Minta PDAM Tirtanadi Tingkatkan Pelayanan dan Kualitas Air Bersih Miliknya

Minggu, 05 Maret 2023 Last Updated 2023-03-05T04:44:29Z
Teks foto, Benny Sihotang sampaikan paparannya 


Ayomedan.com - Medan, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Benny Harianto, SE.,MM mengaku masih sering menerima keluhan warga di Kecamatan Medan Helvetia tentang kondisi air milik Perusahan Air Daerah  Pemprovsu (PT. PDAM Tirtanadi Persero) yang kualitasnya masih jauh dari harapan. Selain itu, saluran air ke rumah rumah warga, sering tidak lancar dan kualitas air juga sangat mengecewakan.. 


"Dari setiap hasil reses yang dilaksanakan, saya selalu menerima keluhan tentang kondisi air milik PDAM Tirtanadi yang  sampai ke masyarakat kurang layak, dan ada juga yang berbau dan airnya keruh. Ini menjadi perhatian karena kualitas air yang kurang baik dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat," ucap Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Sumut ini, Minggu (5/3/2023) saat pelaksanaan Reses ke II masa Sidang 4 di Jalan Beringin 2 Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia.


Akibat banyaknya keluhan air dari warga masyarakat di Kecamatan Medan Helvetia ini, Benny Harianto Sihotang mempertanyakan pihak perusahaan PDAM Tirtanadi apakah alasan nya meter air yang tidak ada atau  debit air yang tidak ada.



Sebab, sambung politisi dari partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara ini lagi, hingga saat ini, di kecamatan Medan Helvetia yang merupakan dapil nya, masih ada rumah warga yang belum mendapatkan fasilitas pelayanan air dari PDAM Tirtanadi.


"Ini yang harus di push lagi, agar bagaimana warga kota Medan dapat memperoleh kualitas air yang bersih dan sehat. Juga, agar masyarakat dapat menjadi pelanggan PD Tirtanadi. Ini sudah banyak mengeluhkan terkait belum keluhan air dan belum masuk PDAM Tirtanadi," terangnya.


Benny menyebut, pihak PDAM Tirtanadi harus memperhatikan kualitas dan debit airnya. "Sehingga pasokan air ke rumah rumah warga dapat terpenuhi dan terlayani dengan baik," pungkasnya.


Hadir pada pelaksanaan Reses tersebut, perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan, staf DPRD Sumut dan perwakilan dari Kecamatan Medan Helvetia. (A-Red)